Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tertipu Saat Test Drive, Sepeda Motor Andi Digondol Calon Pembeli

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Muhammad Ilham Baktora Sabtu, 17 Oktober 2020 | 14:44 WIB

Tertipu Saat Test Drive, Sepeda Motor Andi Digondol Calon Pembeli
[Ilustrasi] Kawasaki Ninja ZX-25R dipamerkan di Youtube oleh Kawasaki Motor Indonesia. [Youtube/KMI]

Awalnya ia mengecek suara mesin dan melihat-lihat bagian motor, dari ban, stang, hingga lapisan cat.

SuaraJogja.id - Nasib kurang beruntung dialami seorang pria 20 tahun asal Pedukuhan Gendol Kulon RT 2/RW 12, Kalurahan Sumberejo, Kapanewon Tempel, Kabupaten Sleman. Pria bernama Andi Kurniawan ini tertipu calon pembeli motornya ketika sedang test drive.

Kakak korban, Iwan (23), menuturkan bahwa peristiwa yang dialami adiknya terjadi pada Jumat (16/10/2020) siang. Pelaku datang dengan mobil yang diantar oleh driver mobil online.

"Iya adik saya jadi korban penipuan saat transaksi jual beli. Dia menjual motor jenis Ninja 250cc. Calon pembeli langsung datang ke rumah dan bertanya-tanya soal kondisi mesin termasuk meminta untuk mencoba," ujar Iwan, dihubungi SuaraJogja.id, Sabtu (17/10/2020).

Korban akhirnya mengizinkan pelaku mencoba motornya. Awalnya ia mengecek suara mesin dan melihat-lihat bagian motor, dari ban, stang, hingga lapisan cat.

"Tapi saat mencoba motornya, pelaku langsung kabur meninggalkan adik saya dan driver mobil online itu," katanya.

Korban awalnya menduga driver mobil adalah rekan pelaku. Driver menunggu di dalam mobil dan tak mengetahui kejadian yang dialami Andi.

"Adik saya langsung mendatangi driver ini, awalnya dia pikir teman pelaku, tetapi sopir ini tidak mengetahui apa-apa. Bahkan driver mengaku belum dibayar oleh pelaku itu," ungkap Iwan.

Ia menambahkan bahwa motor tersebut sengaja dijual secara online. Alasannya, korban jarang menggunakan selama ini.

Calon pembeli memang banyak yang menghubungi, tetapi satu-satunya calon pembeli yang mendatangi rumah korban adalah pelaku itu.

"Satu-satunya yang rela sampai ke rumah saya ini, ya orang itu. Sudah kami hubungi orangnya, tetapi nomornya sudah tidak aktif," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait