Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Pengantin Layani Tamu saat Resepsi, Warganet: Ra Tau Srawung Tonggone

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Senin, 19 Oktober 2020 | 16:30 WIB

Viral Pengantin Layani Tamu saat Resepsi, Warganet: Ra Tau Srawung Tonggone
Video sepasang pengantin melayani tamu undangan saat resepsi. - (Instagram/@energisolo)

Bertelanjang kaki, gadis ini berjalan diatas tanah yang becek dan berlumpur. Kaki dan gaunnya nampak belepotan tanah basah.

SuaraJogja.id - Beredar video yang bersumber dari akun Prince_grapes, sepasang pengantin yang sibuk melayani tamu di hari resepsinya. Sambil mengenakan gaun dan jas, sepasang pengantin baru ini juga mengangkat nampan dan membereskan piring.

Video tersebut dibagikan ulang oleh akun Instagram @energisolo. Terlihat seorang gadis dengan gaun pengantin warna putih yang memegang nampan besar. Bertelanjang kaki, gadis ini berjalan diatas tanah yang becek dan berlumpur. Kaki dan gaunnya nampak belepotan tanah basah.

Sementara mempelai laki-laki yang juga mengenakan setelan serba putih ikut membereskan piring dan gelas. Ia mengantarkan beberapa gelas ke meja yang ada di acara resepsi pernikahannya. Berbeda dari istrinya, pria ini mengenakan sepatu.

Kondisi tanah sekitar yang basah dan becek membuat sepatu pengantin pria ini dipenuhi lumpur. Terlihat, sekitat tempat pengantin itu nampak riuh dan ramai. Meski begitu, sepasang pengantin ini tetap melayani tamu mereka secara langsung.

"Viral video pengantin angkat-angkat piring meski acara nikahannya. Salut buat pengantin ini," tulis akun @energisolo dalam keterangannya.

Sejak diunggah Minggu (18/10/2020), video itu sudah disukai lebih dari 59000 kali. Ada ratusan komentar yang ditinggalkan warganet. Beberapa justru mencemooh pengantin itu sebagai anak muda yang jarang berbaur dengan tetangganya.

Dalam adat Jawa, biasanya para pemuda dan pemudi akan saling membantu ketika ada tetangga yang memiliki acara. Sedangkan kaum muda yang tidak pernah bergabung dalam kegiatan perkumpulan pemuda kampung biasanya akan dikucilkan dan tidak mendapatkan bantuan saat menggelar acara hajatan. 

Video sepasang pengantin melayani tamu undangan saat resepsi. - (Instagram/@energisolo)
Video sepasang pengantin melayani tamu undangan saat resepsi. - (Instagram/@energisolo)

Lihat video sepasang pengantin DISINI

"Definisi nom-noman ratau srawung opo-opo ditandangi dewe (Definisi muda-mudi tidak pernah kumpul tetangga apa-apa diurus sendiri-red)," tulis akun @brigita_isa.

"Salut buat netizen hawa negatifnya luar biasa. Langsung menuduh ratau srawung lha opo nek setiap srawung kudu diposting to (tidak pernah berkumpul memangnya kalau setiap kumpul harus diunggah-red)," komentar akun @neofrikozy.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait