alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Setelah Ramai Bu Tedjo, Muncul Yu Jum dan Bu Broto Ingatkan Soal 4 M

Galih Priatmojo Rabu, 28 Oktober 2020 | 14:35 WIB

Setelah Ramai Bu Tedjo, Muncul Yu Jum dan Bu Broto Ingatkan Soal 4 M
Film pendek dari Diskominfo DIY mengenai sosialisasi penerapan protokol kesehatan. [@jogjaupdate.com / Twitter]

Film pendek bertajuk pangeling ini diketahui milik Dinas Komunikasi dan Informatika DIY

SuaraJogja.id - Beredar film pendek yang berisi edukasi mengenai 4M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan.

Film pendek ini diketahui milik Dinas Komunikasi dan Informatika DIY. Video film pendek tersebut awalnya diunggah di laman Instagram @kominfodiy pada Senin (26/10/2020).

Kemudian pada Rabu (28/10/2020) pukul 09.20 WIB, akun Twitter @JogjaUpdates mengunggah ulang video tersebut.

Film pendek berjudul Pangeling ini merupakan film yang bertujuan untuk mengedukasi publik agar selalu mengenakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan selama masa pandemi. Film ini juga diperankan oleh tokoh bernama Yu Jum, Bu Broto, dan Pak RT.

"Kali ini Pak RT ketemu Yu Jum dan Bu Broto, bila sebelumnya Pak RT sangat cerewet mengingatkan warganya untuk selalu pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan. Kali ini Pak RT kalah cerewet sama Yu Jum dan Bu Broto," tulis akun @JogjaUpdate dalam unggahannya.

Pada awal video ini tampak tokoh Bu Broto dan Yu Jum sedang jalan berdua melewati Pak RT. Ibu-ibu ini tidak menyadari keberadaan dari Pak RT yang saat itu sedang mengelap sepeda onthelnya, sehingga Pak RT kemudian menengur keduanya.

"Eh, Bu Broto. We.. piye to iki. Ha ceto ono priyayi nang kene je. Pejabat, ketua RT.. njug ming ngglenes. Iso to nyuwun sewu, sukur nyoh satus ewu. Padakke patung ngono po piye? [Hey, Bu Broto. Aduh bagaimana ini. Jelas ada priyayi di sini. Pejabat, ketua RT.. dilewati begitu saja. Bisa saja to permisi nuwun sewu, lebih bagus lagi seratus ribu. Memangnya aku patung?]," tegur Pak RT yang saat itu berpeci hitam dan mengenakan masker.

Sosok Bu Broto ini kemudian meminta maaf kepada Pak RT, ia mengaku tidak melihat sosok ketua RT-nya ini.

"Nggih nuwun sewu. Mboten ketingal, wong njenengan ketutupan pit niku wau lho [Maaf Pak RT. Tidak terlihat, tadi tertutupi sepeda]," jawab Bu Broto.

Setelahnya, tokoh Pak RT ini menanyakan apakah sosok disebelah Bu Broto benar merupakan Yu Jum yang merupakan seorang YouTubers.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait