alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh Emak-emak Taklukan Buaya Berkalung Ban di Kota Palu

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Rabu, 02 Desember 2020 | 21:45 WIB

Heboh Emak-emak Taklukan Buaya Berkalung Ban di Kota Palu
Buaya berkalung ban kembali muncul ditemani wanta berhijab. (Instagram/@infopalu)

Memiliki warna cerah, buaya ini disebut banyak ditakuti warga karena sulit dijinakkan.

SuaraJogja.id - Akun Instagram @makrumpita membagikan video seorang emak-emak yang menjinakkan buaya sungai di Kota Palu. Sempat dijadikan sayembara hingga didatangi pakar pengendali hewan dari dalam dan luar negeri, belum ada yang bisa menaklukan buaya tersebut. Aksi emak-emak yang berhasil jinakkan buaya ini buat warganet kagum.

Dalam video berdurasi kurang dari satu menit tersebut, terlihat seorang wanita dengan baju gamis warna merah menyala berdiri di bebatuan tengah sungai. Emak-emak berkerudung bunga-bunga ini menggendong tangannya di belakang. Ia berdiri tenang sembari pakaiannya tertiup angin sungai.

Di depan wanita itu, tampak seekor buaya berukuran cukup besar dengan ban yang berkalung di leher buaya tersebut. Memiliki warna cerah, buaya ini disebut banyak ditakuti warga karena sulit dijinakkan. Mulut buaya ini tampak menganga lebar, namun tubuhnya hanya berdiam diri di tepi sungai.

Baik buaya maupun emak-emak itu hanya saling diam di tepi sungai. Keduanya seolah tengah menjalin komunikasi tanpa mengucapkan sepatah kata. Sementara di sekitar mereka, ramai banyak orang yang merekam aksi emak-emak yang mengalahkan tokoh seperti Panji Sang petualang dan Chrish Wilson.

Baca Juga: Pasukan Brimob Bersenjata Kumpul di Rumah Rizieq Bikin Emak-emak Heboh

"Sudah banyak yang coba taklukkan buaya berkalung ban ini di Kota Palu. Bahkan sampai dibuat sayembara, Panji Sang Petualang, Chrish Wilson Dari Australia yang katanya pawang buaya paling jago tapi tidak bisa. Kalah sama emak ini," tulis akun @makrumpita dalam keterangannya.

Kemunculan buaya ini sendiri sempat membuat heboh masyarakat sekitar. Buaya berkalung ban bekas ini sempat mencuri perhatian dunia setelah Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tengah mengizinkan operasi penyelamatan. Sayang usaha dari pemerhati reptil Australia tersebut belum berhasil.

Buaya berkalung ban kembali muncul ditemani wanta berhijab. (Instagram/@infopalu)
Buaya berkalung ban kembali muncul ditemani wanta berhijab. (Instagram/@infopalu)

Tonton video buaya dan emak-emak DISINI

Sejak diunggah Rabu (2/12/2020), video kemunculan buaya yang banyak dikenali masyarakat itu sudah ditonton lebih dari 200 ribu kali. Ada 200 lebih komentar yang ditinggalakan warganet. Mereka menyoroti sosok emak-emak yang tak ciut nyali berdiri dekat dengan buaya yang bahkan tak bisa ditaklukan pemerhati reptil dari Australia.

"Habis nelen kotak bekel tupperware nih pasti," tulis akun @kyuhyunita.

Baca Juga: Datangi Kantor Panwas, Dua Emak-emak Kembalikan Uang Dugaan Money Politik

"Mungkin mereka bicara dari hati ke hati," komentar akun @erintasilky.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait