facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kepala Diskominfosan Sembuh dari Covid-19 dan Sudah Kembali Beraktivitas

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Hiskia Andika Weadcaksana Kamis, 17 Desember 2020 | 14:02 WIB

Kepala Diskominfosan Sembuh dari Covid-19 dan Sudah Kembali Beraktivitas
Ilustrasi Covid-19. (Suara.com/Eko Faizin)

Heroe menyebutkan, ketiga orang tersebut termasuk dalam kategori asimptomatik atau Orang Tanpa Gejala (OTG).

SuaraJogja.id - Kabar baik datang datang lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta. Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Yogyakarta Tri Haryanto sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Saat ini Tri Haryanto telah kembali berkegiatan secara normal.

Kabar itu disampaikan langsung oleh Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat dikonfirmasi awak media, Kamis (17/12/2020). Disebutkan bahwa tidak hanya Kepala Diskominfosan saja yang telah sembuh, tetapi juga beberapa ASN lain yang sempat terpapar virus corona.

"Kepala Diskominfosan sudah sembuh. Begitu juga dengan pegawai di Diskominfosan yang lainnya. Sekarang sudah kembali bekerja," kata Heroe.

Diketahui sebelumnya, selain Kepala Diskominfosan, ada tiga orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di lingkungan Diskominfosan, mulai dari staf, kemudian merembet ke Sekretaris Diskominfosan hingga kepada salah satu kepala seksi.

Baca Juga: Saat Pandemi Covid-19, UGM Berinovasi di Bidang Riset Kesehatan

Heroe menyebutkan, ketiga orang tersebut termasuk dalam kategori asimptomatik atau Orang Tanpa Gejala (OTG). Saat ini unsur ASN yang berada di Diskominfosan tersebut juga telah sembuh dan melanjutkan aktivitas kerjanya.

"Semuanya tanpa gejala dan memang sudah sembuh," ucapnya.

Namun di sisi lain, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Pemukiman (DPUPKP) Hari Setyo Wacono, yang juga sempat dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19, belum kembali berkegiatan secara normal hingga saat ini. Diketahui sebelumnya bahwa Hari merupakan salah satu kontak erat dengan Tri Haryanto.

Terkait dengan kondisi Hari, Heroe menyampaikan bahwa kesehatannya sudah membaik. Saat ini Hari sudah lebih fit ketimbang sebelumnya dan tinggal menunggu proses pemulihan stamina hingga nanti akhirnya dinyatakan untuk bisa kembali bekerja.

“Kondisi Kepala DPUPKP sudah membaik, prima juga. Mungkin baru dua atau tiga hari lagi akan masuk kerja. Masih dalam pemulihan stamina sepenuhnya,” tuturnya.

Baca Juga: Wanita Ini Justru Merasa Beruntung Terinfeksi Virus Corona, Ini Alasannya!

Ditanya mengenai tracing sebaran kasus tersebut, kata Heroe, semuanya telah selesai dilakukan. Untuk hasilnya, memang hanya ditemukan empat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dari sebaran itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait