facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Belasan Santri Positif, Kasus Covid-19 di Gunungkidul Meroket

Galih Priatmojo Minggu, 20 Desember 2020 | 10:44 WIB

Belasan Santri Positif, Kasus Covid-19 di Gunungkidul Meroket
Ilustrasi Virus Corona (Unsplash/CDC)

Kasus positif covid-19 di Gunungkidul meroket terutama lantaran adanya belasan santri yang terpapar.

SuaraJogja.id - Kasus Covid-19 di Gunungkidul mengalami lonjakan cukup drastis. Hari Sabtu (19/12/2020) kemarin, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Gunungkidul bertambah 50 orang. Paling banyak berasal dari Kapanewonan Wonosari.

Dari data Dinas Kesehatan Gunungkidul, kasus positif Covid-19 di Kapanewonan Wonosari mencapai 31 orang. Lonjakan tersebut terjadi karena ada paparan Covid-19 di Pondok Pesantren Darul Quran Ledoksari. Belasan remaja santri Pondok Pesantren Darul Quran terpapar Covid-19.

"Mereka hasil tracing kontak erat dengan santri yang dinyatakan positif Covid19 sebelumnya," terang Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawati, Minggu (20/12/2020) kepada awak media.

Dewi menambahkan, untuk mereka yang sudah dinyatakan positif covid 19 pihaknya langsung melakukan isolasi Mandiri. Untuk kebijakan lanjutannya termasuk kemungkinan menutup sementara pondok pesantren tersebut Dewi mengaku masih melakukan komunikasi dengan berbagai instansi.

Baca Juga: Pejabat Satpol PP Gunungkidul Covid-19, Pedagang Pasar Argosari Meninggal

Kepala Bagian Tata Usaha Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad, Esti Wuriyani ketika dikonfirmasi tak banyak memberikan jawaban. Ia mengaku saat ini tengah mempersiapkan release yang akan diberikan kepada awak media.

"Nanti akan kami sampaikan rilis. Kami tengah siapkan rilisnya," ujarnya.

Data Dinas Kesehatan Gunungkidul menyebutkan tambahan 50 kasus baru. Di antaranya wanita 21 tahun dari Kapanewon Wonosari riwayat suspek. Laki-laki 42 tahun dari Kapanewon Wonosari riwayat suspek. Wanita 16 tahun dari Kapanewon Wonosari. Laki-laki 23 tahun dari Kapanewon Wonosari. Wanita 23 tahun dari Kapanewon Nglipar. Wanita 25 tahun dari Kapanewon Wonosari.

Kemudian Wanita  17 tahun dari Kapanewon Wonosari. Wanita 70 tahun dari Kapanewon Wonosari. Laki-laki 39 tahun dari Kapanewon Wonosari. Anak Laki-laki 7 tahun dari Kapanewon Wonosari.

Anak perempuan 15 tahun dari Kapanewon Wonosari, riwayat kontak dengan konfirmasi positif. Anak Perempuan 15 tahun dari Kapanewon Wonosari dengan riwayat kontak dengan konfirmasi positif. Anak Perempuan 15 tahun dari Kalanewon Wonosari riwayat kontak dengan konfirmasi positif 

Baca Juga: Kerap Kepergok Selingkuh, Lurah Don Juan di Gunungkidul Dituntut Mundur

Anak Perempuan 15 tahun dari Kapanewon Wonosari riwayat kontak dengan konfirmasi positif. Anak Perempuan 15 tahun dari Kapanewon Wonosari riwayat kontak dengan konfirmasi positif. Anak Perempuan 15 tahun dari Kalanewon Wonosari riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait