alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Seorang Pria Naik Angkot Cuma Mau Bayar Rp200 Ramai Dihujat

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Kamis, 21 Januari 2021 | 11:37 WIB

Viral Seorang Pria Naik Angkot Cuma Mau Bayar Rp200 Ramai Dihujat
Viral sopir angkot yang cuma dibayar Rp 200. (Instagram)

Dengan nada tinggi, penumpang ini menjawab jika uang Rp5000 yang ia serahkan seharusnya dikembalikan sebesar Rp4800. Ia hanya ingin membayar jasa angkot Rp200 saja.

SuaraJogja.id - Beredar video seorang pengemudi angkot yang berdebat dengan seorang penumpang. Mengaku hanya menunggangi angkot dari jarak dekat, penumpang ini ngotot hanya ingin membayar Rp 200 saja. Terkejut dengan harga yang ditawarkan penumpang itu, pengemudi yang sudah berusia lanjut ini sampai mengucap istighfar dan akhirnya merelakan ongkosnya. Viral di media sosial, aksi penumpang yang berdebat dengan kakek-kakek ini banyak dihujat warganet.

Akun Instagram @makrumpita membagikan video suasana di dalam sebuah angkot. Nampak, seorang penumpang yang duduk di bangku belakang merekam aksi penumpang di bangku depan yang berdebat dengan pengemudi angkutan. Diduga, penumpang tersebut tidak terima diberikan kembalian sebesar Rp 3000. Pengemudi yang merupakan seorang kakek-kakek itu lantas menanyakan, berapa seharusnya uangnya kembali.

Dengan nada tinggi, penumpang ini menjawab jika uang Rp 5000 yang ia serahkan seharusnya dikembalikan sebesar Rp 4800. Dalam kata lain, ia hanya ingin membayar jasa angkot tersebut Rp 200 saja. Mulanya, kakek ini hendak memberikan kembalian lebih. Mendengar ucapan penumpang itu membuatnya terkejut dan lantas mengucapkan istighfar. Ia menanyakan ulang apakah benar penumpang itu hanya ingin membayar Rp 200.

Pria itu lantas menjawab jika ia memang hanya ingin membayar sebesar nominal tersebut, karena merasa menumpang hanya dari jarak dekat saja. Kakek itu lantas mengembalikan uang Rp 2000 milik penumpangnya. Ia meminta agar penumpang tersebut tidak perlu membayarnya. Pria itu lantas menerimanya begitu saja dan turun dari angkutan umum tersebut.

Baca Juga: Jual Air Kencing dan Kuku Kaki Demi Bayar Utang, Wanita Ini Malah Kaya Raya

"Angkot jauh-dekat Rp 3000. Penumpang mau bayar Rp 200 perak saja karena naiknya tadi dari jarak deket aja katanya," tulis akun @makrumpita dalam keterangannya.

Sejak diunggah Kamis (21/1/2021), video penumpang yang menawar harga jasa angkutan itu sudah ditayangkan lebih dari 160 ribu kali. Ada ratusan warganet yang ikut memberikan tanggapan di kolom komentar. Banyak yang merasa tidak terima dengan aksi penumpang tersebut. Mereka ramai-ramai mengkritik tingkah penumpang yang dinilai di luar batas kewajaran.

Viral sopir angkot yang cuma dibayar Rp 200. (Instagram)
Viral sopir angkot yang cuma dibayar Rp 200. (Instagram)

Lihat video perdebatan DISINI

"Kalau miskin di rumah aja, kalau keluar rumah nyusahin & melukai hati oranglain. Miskin akhlak maksud gue. Astagfirullah," tulis akun @nita*****.

"Zaman gue aja jauh dekat udeh Rp 2000, lah ini Rp 200. Yah bang jalan kaki ajalah sana kalau emang deket," komentar akun @windiia*****.

Baca Juga: ATM dan Ponsel Penumpang Sriwijaya AIr SJ 182 Asal Lubuklinggau DItemukan

"Mungkin lagi berhalusinasi merasa naik angkot 15 tahun yang lalu," tanggapan akun @dheasyahab*******.

Sementara akun @arlin***** menyampaikan, "Ya Allah kenapasih ada orang tuh begitu amat ya kalo emang deket gakusah naik angkot Bambang, bapak sudah tua, mencari nafkah di era skrang sebagai supir angkot itu susah kenapasih lu orang jadi manusia gitu amat, semoga dimudahkan selalu ya pak supir angkot rejekinya."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait