alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Demi Cari Uang, Perjuangan Pria Ini Berdiri di Tangga Buat Warganet Terharu

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Rabu, 27 Januari 2021 | 19:35 WIB

Demi Cari Uang, Perjuangan Pria Ini Berdiri di Tangga Buat Warganet Terharu
Seorang pria nekat membenarkan lampu gantung tanpa alat pengaman tambahan. - (Twitter/@kgblgnunfaedh)

perjuangan pria ini memasang lampu jadi perhatian warganet

SuaraJogja.id - Akun Twitter @kgblgnunfaedh membagikan potret perjuangan seorang pria yang tengah melakukan pekerjaannya. Menjalankan aksi berbahaya tanpa menggunakan alat pengaman yang memadai, perjuangan pria ini membuat warganet terharu. Mereka teringat dengan perjuangan seorang ayah dalam mencari rezeki untuk anak-anaknya.

Dalam foto yang dibagikan, terlihat seorang pria yang berdiri di sela-sela tangga lipat. Ia tampak tengah membenarkan lampu gantung di sebuah rumah. Tanpa menggunakan alat pengaman tambahan, pria ini seolah menantang maut berdiri di sela-sela tangga yang hanya disenderkan ke tembok.

"Sedih gue lihatnya. Ini perjuangan seorang ayah nyari rezeki buat anaknya," tulis akun @kgblgnunfaedh dalam cuitannya.

Pria tersebut membetulkan lampu gantung di sebuah rumah mewah bertingkat. Nampak, ia hanya mengenakan pakaian biasa berupa kaos, celana jeans, dan sandal. Kakinya terbuka lebar bertumpu di kedua sisi tangga yang ujungnya disandarkan ke tembok dan ujung lainnya bergantung di pembatas kaca.

Baca Juga: Viral! Ibu-ibu Menangis Dicampakkan Suami, Gegara Tak Kerja Selama Corona

Aksi pria tersebut dinilai sangat berbahaya, karena jika tangga tersebut tergeser sedikit saja, bisa membuatnya terjatuh ke lantai dasar. Sekilas terlihat di bagian bawah rumah tersebut banyak barang-barang perabotan rumah tangga serupa lemari, meja dan kursi. Potret tersebut juga seolah menjadi simbol perjuangan seorang ayah.

Sejak diunggah Selasa (26/1/2021), cuitan tersebut sudah disukai lebih dari 16 ribu kali. Ada seribu pengguna Twitter yang membagikan ulang cuitan tersebut. Tidak sedikit yang ikut memberikan komentar. Warganet ikut sedih melihat pemandangan itu karena mengingatkannya dengan perjuangan seorang ayah untuk anak-anaknya dalam mencari uang.

"Gak paham awalnya kok dia bisa berdiri gitu terus ku amati serem juga anj** sehat-sehat terus para ayah pejuang rezeki," tulis akun @kecaduan******.

"Ini rame dibahas di grup listrik, bapak ini terlalu ambil resiko, tidak mengutamakan safety, padahal bayarannya gak bakal cukup untuk pengobatan jika terjadi kecelakaan kerja," komentar akun @Nel*****.

"Ngerti sedih kenapa difotoin coba, bukannya dibantuin, jangan bilang lu pemilik rumahnya," tanggapan akun @Pangeran******.

Baca Juga: Curi Uang Rp 60 Juta Bareng Ibu, Wanita Hamil Diciduk Polisi Bukittinggi

Sementara akun @pengaw***** mengatakan, "Kaki udah gemeter banget itu, yang berdiri di tangga aja kadang masih gemeteran, apalagi kayak gitu."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait