facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Andi Arief Puji Jokowi Teruskan Proyek SBY, Denny Sindir Hambalang Mangkrak

Galih Priatmojo Senin, 15 Februari 2021 | 14:38 WIB

Andi Arief Puji Jokowi Teruskan Proyek SBY, Denny Sindir Hambalang Mangkrak
Presiden Joko Widodo meresmikan Waduk Tukul di Pacitan Jawa Timur [Foto: Timesindonesia]

Andi Arief memuji Jokowi yang meneruskan rencana Presiden sebelumnya yakni SBY dalam hal pembangunan proyek strategis.

SuaraJogja.id - Kegiatan Presiden Jokowi meresmikan waduk di Pacitan mendapat pujian dari politisi Demokrat, Andi Arief. Tapi belakangan, pujian tersebut disindir pedas oleh pegiatn sosial media, Denny Siregar.

Sehari lalu, Minggu (14/2/2021) Presiden Jokowi baru saja meresmikan Bendungan Tukul yang terletak di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Bendungan Tukul ini disebut sebagai bagian dari proyek strategis terutama untuk pegendali banjir hingga mengairi sebanyak 600 hektare sawah di kawasan Pacitan.

Peresmian bendungan yang dibangun mulai 2015 itu mendapat sambutan dari politisi Partai Demokrat, Andi Arief.

Baca Juga: Mengejutkan! Denny Siregar Bangga Jadi Buzzer: Menyerang ketika Diperlukan!

Lewat kicauannya di Twitter, Andi Arief menyebut bahwa pembangunan waduk tersebut merupakan contoh continuitas dari rencana strategis yang telah dirancang di era SBY untuk kemudian dieksekusi di era Jokowi.

"Belajar dari pembangunan waduk di Pacitan, belajar soal continuitas. projek MP3EI ini saya ingat konstruksinya dibangun 2013. Rencana selesai 2016 namun mundur menjadi 2021 ini. Banyak proyek MP3EI yang dirancang di zaman SBY dilanjutkan Pak Jokowi, Contoh baik," tulisnya.

Tetapi belakangan, kicauan itu direspon Denny Siregar.

Pegiat sosial media itu memberikan komentar pedas soal rencana pembangunan di era SBY yang disebutnya tak ada buktinya. Justru proyek Hambalang yang kemudian berbalut skandal hingga akhirnya mangkrak.

"Rancang terus, bangunnya entah kapan. Mirip jalan tol. Dirancang, diteliti, dibahas, tapi pembangunannya gak jelas, malah bangun Hambalang yang mangkrak. Beda ma @jokowi langsung gebrak, dan hasilnya dirasakan masyarakat," kicaunya.

Baca Juga: Soal Buzzer, Denny Siregar: Yang Keluar dari PKS, Kita Wajib Gak Percaya!

warganet pun memberikan komentar beragam soal kicauan Denny Siregar tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait