alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pose di Kamar Sederhana, Belva: Tempat Bangun Ruangguru dan Antar ke Istana

Galih Priatmojo Rabu, 03 Maret 2021 | 09:37 WIB

Pose di Kamar Sederhana, Belva: Tempat Bangun Ruangguru dan Antar ke Istana
Belva Devara CEO RuangGuru yang mundur dari jabatan Staf Khusus Jokowi. (instagram @belvadevara)

pendiri ruangguru, Belva Devara menunjukkan kamar sederhana miliknya.

SuaraJogja.id - Sosok Adama Belva Syah Devara beberapa waktu lalu menjadi buah bibir setelah ditunjuk menjadi salah satu dari stafsus Presiden Jokowi.

Ya, nama yang akrab disapa Belva Devara tersebut menjadi salah satu dari tujuh kaum milenial yang ditunjuk oleh Presiden Jokowi pada kepemimpinannya periode kedua sebagai staf khusus.

Bersama sejumlah pemuda pemudi lainnya, CEO ruangguru tersebut mengemban amanah bertugas membantu kerja Jokowi di Istana.

Namun setahun berjalan, ia kemudian memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai staf khusus presiden.

Baca Juga: Fadli Zon soal Belva Devara: Sekalian Harus Mundur dari Proyeknya

Belakangan, kisah suksesnya mendirikan ruangguru hingga membuatnya melenggang ke Istana dikisahkan lewat kenangannya berfoto di ruang kamar sederhana di rumahnya.

Seperti dilansir dari akun Instagramnya, Belva Devara baru-baru ini mengunggah sebuah ruang kamar sederhana yang menjadi tempatnya berproses hingga berhasil mendirikan ruangguru.

"Selamat tinggal kamar saya! Hari ini akhirnya mengucapkan selamat tinggal pada kamar ini. Kamar saya yang saya tinggali hampir setiap hari sampai saat ini saya berumur 30 tahun. Banyak sekali sejarahnya untuk saya," tulis keterangan foto yang diunggahnya.

Ia menjelaskan di kamar yang tergolong sempit dan sederhana itu, ia menghabiskan waktu belajar dan merangkai mimpi untuk mendapatkan beasiswa ke NTU Singapura.

Di kamar itu pula ia menulis seluruh aplikasi dan essay untuk S2 hingga akhirnya mendapat email diterima sebagai mahasiswa di Harvard dan Stanford.

Baca Juga: Belva Devara Mundur dari Stafsus Presiden, Warganet Negara +62 Heboh

Kamar sederhana Belva Devara pendiri Ruangguru. [belvadevara / Instagram]
Kamar sederhana Belva Devara pendiri Ruangguru. [belvadevara / Instagram]

"Di kamar ini tempat istirahat saya dulu dari pertama memulai karir bekerja, sampai mendirikan @ruangguru. Memimpin karyawan yang tadinya hanya 1 sampai akhirnya jadi 60, sampai sekarang sudah mencapai 4000 orang di 4 negara..."

"Dari kamar kecil ini juga saya berangkat untuk dilantik oleh Presiden @jokowi menjadi Stafsus, dan di kamar ini pula saya menulis surat pengunduran diri saya," tambahnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait