alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

2 Tahun Dekati Zaskya Adya Mecca, Ini yang Buat Hanung Akhirnya Dapat Restu

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Selasa, 09 Maret 2021 | 14:20 WIB

2 Tahun Dekati Zaskya Adya Mecca, Ini yang Buat Hanung Akhirnya Dapat Restu
Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca. [Instagram]

Janji Hanung di depan ulama membuat ibu Zaskia luluh dan memberikan restu.

SuaraJogja.id - Belum lama ini pernyataan Hanung Bramantyo, yang sempat tak mendapatkan restu, sempat membuat warganet heboh. Banyak yang tidak mengira jika rumah tangga sutradara kenamaan Indonesia itu sempat mengarungi bahtera rumah tangga yang tak mudah.

Dalam video yang dibagikan di kanal YouTube The Bramantyo, Zaskia Adya Mecca menjelaskan bahwa sang adik, Rifqa, sampai meng-unfollow Hanung akibat pernyataan tersebut. Selanjutnya, sang kakak, Tasya, juga sempat mempertanyakan menangani unggahan dari pasangan pemain film Ayat-Ayat Cinta tersebut.

"Buat aku ya emang itu benar terjadi. Enggak apa-apa biar menjadi cerita. Toh anak-anak kita akan tahu," ujar Zaskia.

Sempat diminta keluarganya untuk menghapus unggahan tersebut, Zaskia memilih untuk membiarkannya. Keduanya sulit menjalani pernikahan, salah satunya karena Zaskia adalah anak pertama yang menikah di antara tujuh anak orang tuanya. Selain itu, Hanung juga melamar Zaskia dengan status duda yang bekerja di sektor industri kreatif.

Baca Juga: Kriss Hatta Kaget Saat Tahu Sandy Tumiwa dan Henny Mona Sudah Nikah

Meskipun sempat membuat film yang heboh di masyarakat, tetapi status sutradara dinilai tidak jelas penghasilannya. Selain itu, sebelum bersama Hanung, wanita yang akrab disapa Ia ini mengaku dekat dengan banyak laki-laki. Namun, hanya Hanung yang berstatus duda dengan satu anak laki-laki.

Hanung menyebutkan bahwa poin utama untuk urusan pernikahan adalah pada pihak laki-lakinya -- apa yang akan dilakukan calon suami ketika menghadapi persoalan pernikahan yang harus dinilai. Sempat gagal menjalani pernikahan, Hanung mengaku memiliki trauma.

Tanpa diketahui alasan yang jelas, saat bertemu dengan Zaskia membuat Hanung ingin berubah. Namun, ketika ia mengungkapkan keinginannya itu, ada banyak cobaan yang dilalui hingga akhirnya dirinya melaksanakan ibadah umrah. Di depan ka'bah, Hanung berniat untuk berubah meskipun setelah itu tidak semuanya seketika berjalan dengan mudah. Ada banyak rintangan yang harus dilalui.

"Dan pada saat itu sebenarnya pertentangan enggak cuma sama Mama yang enggak ngebolehin, tapi sama pacar dia juga, pacar dia banyak. Ternyata dia punya komitmen sama pacar yang lain," ujar Hanung.

Selain halangan dari orang tua, ada juga kendala yang datang dari diri Zaskia sendiri. Meskipun ada banyak halangan yang dilalui, tetapi Hanung tetap tak bisa berpaling. Padahal saat itu ada banyak gadis lainnya yang juga bisa ia dekati. Namun, hati Hanung hanya terpaut kepada Zaskia sampai orang tua Hanung mengira anaknya sudah diguna-guna oleh sang calon istri.

Baca Juga: Resmi Menikah di Maldives, Begini Detail Gaun Pengantin Julie Estelle

Di sisi lain, ibu Zaskia juga menuduh Hanung melakukan guna-guna kepada anaknya, termasuk dituduh meracuni perempuan yang akrab disapa "Bia" atau "Ia" ini dengan hal-hal buruk, seperti merokok dan sebagainya. Padahal, Zaskia sudah lebih dahulu merokok sebelum bersama Hanung. Keinginan kuat sang sutradara untuk menikahi Zaskia membawanya kembali mempelajari Al-Qur'an dan empat mazhab yang ada dalam agama Islam.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait