alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemburu Ditemukan Tewas, Diduga Tertembak Senapannya Sendiri

Galih Priatmojo Senin, 15 Maret 2021 | 08:03 WIB

Pemburu Ditemukan Tewas, Diduga Tertembak Senapannya Sendiri
Seorang pemburu di gunungkidul ditemukan tewas, diduga tertembak senapannya sendiri, minggu (14/3/2021). [Kontrobutor / Julianto]

Sebelum tewas, Kanang diketahui tengah berburu burung liar

SuaraJogja.id - Kanang lelaki berumur 40 tahun ini ditemukan terlentang di tengah sawah dalam keadaan tak bernyawa, Minggu (14/3/2021) siang di tegalan/pematang sawah  di padukuhan Kalialang, Kalurahan Kalitekuk Kapanewonan Semin Gunungkidul. Lelaki ini ditemukan tewas sekitar pukul 15.00 WIB.

Lelaki asal Padukuhan Branjang, Kalurahan Ngawis Kapanewonan Karangmojo sebelumnya terlihat berburu burung liar dengan rekannya, Turmudi (38) yang masih tetangganya. Namun keduanya berpisah memperluas perburuan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menyebutkan, Minggu (14/3/2021) sekira pukul 07.00 WIB, korban bersama Bambang (45) tetangga dusunnya, dusun Melikan, berangkat dari rumah untuk berburu burung liar menggunakan senapan angin.

Sekitar pukul 11.00 WIB mereka sampai di wilayah perburuan di wilayah Padukuhan Kalialang, Kalurahan Kalitekuk, Kapanewonan Semin. Selanjutnya mereka berpencar agar semakin mudah mendapatkan burung yang mereka buru.

Baca Juga: Pamit ke Sawah, Pria Gunungkidul Ditemukan Tewas Bunuh Diri

30 menit kemudian, rekan korban berusaha menghubungi korban dengan telepon selular. Namun meskipun berulang kali dihubungi, korban tidak menjawab atau mengangkat teleponnya. Bambangpun berusaha melakukan pencarian karena khawatir terjadi sesuatu.

Selanjutnya Bambang menghubungi rekannya Turmudi (38) yang kebetulan tinggal di dekat mereka berburu. Bambang meminta Turmudi untuk membantu menghubungi/mencari korban. Selanjutnya Turmudi mencari dan menemukan korban sudah terlentang di pematang sawah sekira pukul 11.40 WIB. 

Setelah itu Turmudi memanggil tetangganya yang saat itu sedang menggarap sawah dekat lokasi korban. Turmudi sengaja memanggil orang di dekatnya untuk ikut menyaksikan bahwa korban ditemukan sudah dalam posisi terlentang. Kejadian tersebut lantas dilaporkan ke Polsek Semin pukul 15.00 WIB.

Dari informasi di lapangan menyebutkan ada luka kecil di tubuh korban. Korban diduga meninggal karena tertembak senapan angin yang ia bawa untuk berburu burung liar. Saat ditemukan bercak darah nampak mengucur di hidung korban.

Kapolsek Semin, AKP Arif Heriyanto ketika dikonfirmasi ke nomor pribadinya membenarkan adanya peristiwa tersebut. Saat ini jenazah sudah dikirim ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari untuk dilakukan otopsi dan mengetahui penyebab kematian korban.

Baca Juga: Klaster Covid-19 Muncul di Gunungkidul, Semuanya Buruh Pabrik Wig di Bantul

"Jasad korban kita bawa ke RSUD Wonosari untuk diotopsi guna mengetahui penyebab kematiannya,"papar Arif, Minggu (14/3/2021) sore.

Terkait dengan dugaan korban tertembak senapan angin yang ia bawa sendiri, Arif belum berani menyimpulkannya. Hanya saja ia mengakui memang ada luka di tubuh korban. Guna memastikan penyebab kematian korban, pihaknya masih menanti keterangan dari pihak rumah sakit.

"Ada luka di bawah ketiak/dada kiri. Itu info anggota di TKP, tapi ini akan kita pastikan dulu, dibawa ke RS,"pungkasnya

Kontributor : Julianto

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait