alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Bocah Ikut Salat Tarawih Malah Ngedance, Warganet: Pasti Anak TikTok

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Selasa, 13 April 2021 | 16:43 WIB

Viral Bocah Ikut Salat Tarawih Malah Ngedance, Warganet: Pasti Anak TikTok
Kocak! Khusyuk Salat, Bocah ini Malah Atraksi (Twitter/Jakartaakeras)

Sampai pada saat waktunya sujud, tiba-tiba salah seorang bocah laki-laki mengangkat kedua kakinya ke atas dengan bertumpu pada lengan tangan.

SuaraJogja.id - Beredar video seorang anak laki-laki kala mengikuti salat tarawih pertama menyambut datangnya bulan pertama. Adanya jarak antara jemaah yang satu dengan lainnya justru membuat anak ini melakukan aksi nyeleneh. Ketika sujud, ia sengaja mengangkat kedua kakinya ke atas seolah melakukan gerakan menari. 

Akun Twitter @jawafess membagikan video anak laki-laki yang melakukan aksi nyleneh saat mengikuti salat tarawih. Sesuai dengan ajaran yang dimiliki umat Islam, salah satu amalan yang dilakukan di bulan Ramadhan adalah dengan mendirikan salat taraweh secara berjemaah di masjid. 

Setelah tahun lalu masyarakat dihimbau untuk mendirikan salat tarawih dari kediaman masing-masing, tahun ini pemerintah mulai memberikan izin bagi masyarakat yang berada di zona hijau untuk mendirikan salat tarawih berjemaah di masjid. Meski demikian, protokol kesehatan juga tetap harus dijalankan. 

Seusia anjuran pemerintah, jemaah yang terekam dalam video tersebut juga mentaati protokol kesehatan yakni menjaga jarak antara satu orang dengan yang lainnya. Sayangnya, kesempatan yang digunakan untuk memutus rantai penyebaran virus corona tersebut justru dijadikan ajang bocah lelaki untuk melakukan aksi nyeleneh. 

Baca Juga: Tarawih Pertama di Masjidil Haram, Hanya untuk Jemaah yang Sudah Divaksin

Mulanya, semua mengikuti salat jemaah sesuai dengan yang dijalankan oleh imam. Sampai pada saat waktunya sujud, tiba-tiba salah seorang bocah laki-laki mengangkat kedua kakinya ke atas dengan bertumpu pada tangan seolah tengah melakukan salah satu gerakan tari modern. 

Gerakan tersebut bertahan sampai pada duduk di antara dua sujud dimana anak ini lantas menekuk kedua kakinya kembali pada posisi salat. Setelah viral dibagikan berbagai akun media sosial, tingkah anak tersebut menarik perhatian warganet dan diduga sebagai penggemar TikTok. 

"Adike sopo iki lur (adiknya siapa ini bro-red)," tulis akun @jawafess dalam keterangannya. 

Sejak diunggah Selasa (13/4/2021), video anak kecil yang menari saat melakukan ibadah salat taraweh tersebut sudah disaksikan lebih dari 700 ribu kali lebih. Ada 22000 lebih pengguna Twitter yang menekan tanda suka dan 7000 lebih membagikan ulang. Tidak sedikit ikut berkomentar. 

"Mesti kui cah tiktok koyo ngene Ki (pasti itu anak tiktok seperti ini-red)," tulis akun @WahyuRoy****.

Baca Juga: Sandal Tertukar saat Tarawih Pertama, 'Berangkat Laki, Pulang Jadi Ciwi'

"Untung aja islam ga pernah ngajarin sujud kaya gitu, bayangin nih nanti anak-anak yang latihan sholat pas udah umur berapa baru bisa sujud bener wkwk," komentar akun @veta***.

"Tapi keren sih tangannya kuat, cuma jangan pas solat juga lah bambang," tanggapan akun @xevenpetri****.

Sementara akun @IqbalulMust**** mengatakan, "Yang anak-anak parah sujud sambil freestyle tapi yang ngerekam lebih parah karena ga sholat wkwk."

Tonton video lengkapnya DI SINI

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait