alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Iftar Celebration Tempat Nasi Gratis Jogja Tuai Respons Positif

Rima Sekarani Imamun Nissa Jum'at, 07 Mei 2021 | 15:48 WIB

Iftar Celebration Tempat Nasi Gratis Jogja Tuai Respons Positif
Pelaksanaan Iftar Celebration Tempat Nasi Gratis Jogja di Gelimas Jiwo, Bantul. (Istimewa)

Iftar Celebration Tempat Nasi Gratis Jogja diselenggarakan sebanyak empat kali selama Ramadan 2021.

SuaraJogja.id - Selama Ramadan 2021, Iftar Celebration Tempat Nasi Gratis Jogja sukses digelar empat kali bekerja sama dengan kafe, warung, dan komunitas berbagi nasi lainnya.

Mengusung tema "You are Special and We Love You", kegiatan ini digelar pada 16 April, 22 April, 30 April, dan 6 Mei 2021. Kegiatan pertama dilakukan dengan membagikan 150 nasi di wilayah Kali Code, khususnya untuk para lansia.

Komunitas lain yang menjadi sasaran aksi sosial ini adalah difabel netra di Ikatan Tunanertra Muslim Indonesia (ITMI) DIY, Pesantren Waria Al-Fatah di Kotagede, dan kalangan ODGJ atau orang dengan gangguan jiwa di Gelimas Jiwo Bantul.

Iftar Celebration Tempat Nasi Gratis Jogja sengaja dilakukan sepekan sekali agar mempermudah persiapan karena banyaknya makanan yang akan dibagikan.

Baca Juga: Berbagi di Bulan Puasa, Tempat Nasi Gratis Jogja Lakukan Aksi Sosial

Pelaksanaan Iftar Celebration Tempat Nasi Gratis Jogja di Gelimas Jiwo, Bantul. (Istimewa)
Pelaksanaan Iftar Celebration Tempat Nasi Gratis Jogja di Gelimas Jiwo, Bantul. (Istimewa)

Tim juga selalu melakukan survei terlebih dahulu. Bukan hanya untuk melihat medan dan jumlah sasaran, tetapi juga mempertimbangkan apakah memungkinkan untuk buka bersama dengan mematuhi protokol kesehatan atau makanan cukup diantarkan saja.

Pada hari pelaksanaan, komunitas Tempat Nasi Gratis Jogja juga sebisa mungkin mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kebersihan.

"Respons positif banyak kami dapatkan, baik dari donatur maupun target. Kami senang sekali bisa membuat kegiatan ini karena bisa bertemu dengan mereka yang berbeda dan menginspirasi. Dan kami merasa target kami sudah cukup tepat sasaran," ungkap Veronica Christamia Juniarmi, Founder Tempat Nasi Gratis Jogja, dalam rilis yang diterima Suarajogja.id, Jumat (7/5/2021).

Setiap komunitas yang menjadi sasaran Iftar Celebration Tempat Nasi Gratis Jogja mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya aksi sosial ini. Begitu pula dengan para donatur yang merasa senang bisa terlibat dalam kegiatan tersebut.

"Terima kasih sudah buka bersama dengan para difabel netra di ITMI DIY. Semoga para donatur diberikan rezeki yang banyak dan bisa berbagi lebih banyak lagi," kata Narsih, Ketua ITMI DIY.

Baca Juga: Banyak Bonus, Belanja Baju Lebaran Online juga Tak Berisiko Kena Covid-19

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait