alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pajero Pecah Ban Hantam Tiga Pemotor di JJLS, Satu Orang Tewas di Tempat

Galih Priatmojo Minggu, 13 Juni 2021 | 17:53 WIB

Pajero Pecah Ban Hantam Tiga Pemotor di JJLS, Satu Orang Tewas di Tempat
Mobil pajero yang mengalami kecelakaan di Jalur Jalan Lintas Selatan, Minggu (13/6/2021). [Kontributor / Julianto]

mobil pajero mengalami pecah ban saat melaju di Jalur Jalan Lintas Selatan

SuaraJogja.id - Kecelakaan maut terjadi di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) tepatnya di Padukuhan Karangnongko, Kalurahan Giripurwo, Kapanewon Purwosari, Minggu (13/6/2021) pagi.

Sebuah Mobil Pajero menghantam tiga sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan. Dua sepeda motor berboncengan dan satu berkendara sendiri, di antaranya adalah Honda Beat warna Hitam nopol AB-5272-OB, Honda Scoopi Putih Nopol AB-4354-XY, Honda Scoopi warna Coklat tanpa Plat nomor polisi.

Akibat peristiwa tersebut, seorang pengendara sepeda motor meninggal di tempat dan yang lain dilarikan ke rumah sakit. Sementara pengemudi Pajero bersama 4 orang penumpangnya hanya mengalami lecet.

Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul, Ipda Anton Prasetya mengungkapkan kecelakaan maut tersebut terjadi sekira pukul 09.00 WIB.

Baca Juga: Hias Langit JJLS, Rombongan Pemuda Bantul Terbangkan Layangan Naga 50 Meter

Diketahui mobil Pajero AE 1012 JQ yang dikemudikan oleh FRH (17) warga Padukuhan Rejomulyo, RT 10/03, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur melaju dari arah timur (Baron) ke Barat (Parangtritis).

"Mobil berpenumpang 4 orang ini melaju dari arah timur menuju ke barat dengan kecepatan tinggi,"ujar Anton, Minggu (13/6/2021).

Sesampainya di lokasi kejadian di mana kondisi jalan yang menikung dan turunan, roda kendaraan depan bagian kiri pecah. Pengemudi yang tak bisa mengendalikan kendaraan membuat mobil masuk ke jalur berlawanan.

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju 3 sepeda motor matik. Karena jarak terlalu dekat maka terjadi kecelakaan yang menyebabkan pengendara sepeda motor maupun pemboncengnya mengalami luka-luka. 

"Anggota mengevakuasi 4 pengendara motor dan pemboncengnya yang luka- luka ke rumah sakit Rahma Husada untuk mendapatkan pertolongan,"paparnya.

Baca Juga: Mundur 1,5 Tahun, Pembangunan JJLS Kelok 18 Dilanjutkan Awal Tahun 2021

Namun naas ddalam kejadian tersebut korban atas nama Lisa Utami warga Padukuhan Nangsri, RT 03/00, Kalurahan Srihardono Kapanewonan Pundong, Bantul meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban lantas dievakuasi ke RSUD Panembahan Senopati, Bantul.

Kontributor : Julianto

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait