facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Vaksinasi Anak Digelar, 400 Anak Sleman Dapat Imunisasi Covid-19 Pertamanya

Galih Priatmojo Rabu, 14 Juli 2021 | 18:50 WIB

Vaksinasi Anak Digelar, 400 Anak Sleman Dapat Imunisasi Covid-19 Pertamanya
Seorang anak sedang menerima suntikan vaksin Covid-19 pertamanya, dalam imunisasi massal bagi pelajar, di Sekolah Budi Utama, Rabu (14/7/2021). (dok.ist/humas dan protokol setda sleman)

Pemkab Sleman mulai vaksinasi untuk anak.

SuaraJogja.id - Sebanyak 400 orang anak menerima suntikan dosis pertama vaksin Covid-19, di Sekolah Budi Utama, Rabu (14/7/2021). 

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengatakan, ada 500 kuota vaksin bagi anak yang telah dipersiapkan oleh pemerintah, untuk disuntikkan hari ini. 

Vaksinasi Covid-19 tersebut diperuntukkan bagi para siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Akhir (SMA). 

"Penyelenggaraan vaksinasi bagi siswa SMP – SMA tersebut, merupakan tahapan vaksinasi yang dilakukan secara serentak di 15 Kabupaten/Kota dan 14 Provinsi," kata dia, Rabu. 

Baca Juga: Hotel di Sleman Tawarkan Paket Isoman, Dongkrak Okupansi di Tengah Pandemi

Dalam kegiatan imunisasi yang disaksikan langsung pula secara daring oleh Presiden RI Joko Widodo ini, ada total sebanyak 49.000 peserta di hari pertama vaksinasi ini. Terdiri dari 15.000 siswa SMP, 15.000 siswa SMA. Selain itu, ada 19.000 peserta yang dijemput bola. 

Vaksinasi bagi pelajar ini merupakan keberlanjutan dari program vaksinasi yang telah berjalan. Vaksin Covid-19 diberikan kepada masyarakat dalam rentang usia 12 sampai 18 Tahun.

"Ini sudah dimulai hari ini, sampai dengan seluruh siswa-siswi yang ada di sleman mendapatkan vaksinasi," ungkap Danang. 

Selain 400 anak tadi, imunisasi Covid-19 bagi siswa lainnya di Kabupaten Sleman akan dilakukan sembari peresmian program pada pekan depan. Bertempat di SMPN 1 Sleman dan kemudian dilanjut ke seluruh SMP di Sleman. 

"Akan bekerjasama dengan Puskesmas masing-masing wilayah," ucapnya. 

Baca Juga: Sleman Ubah Inbup Penerapan PPKM Darurat, Tak Boleh Ada Hajatan

Terdapat lebih kurang 40.000 siswa dari 119 SMP Negeri dan Swasta yang ada di wilayah Sleman, nantinya akan menerima vaksinasi. Sementara untuk siswa SMA perlu berkoordinasi dengan DIY.

"Insya Allah mudah-mudahan sudah bisa selesai pada Agustus,” harap Danang. 

Kontributor : Uli Febriarni

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait