alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Geram Lihat Satpol PP Aniaya Ibu Hamil, Mbah Mijan: Monster Biadab Pecat!!!

Galih Priatmojo Kamis, 15 Juli 2021 | 16:53 WIB

Geram Lihat Satpol PP Aniaya Ibu Hamil, Mbah Mijan: Monster Biadab Pecat!!!
Oknum Anggota Satpol PP diduga melakukan penganiayaan terhadap perempuan hamil di Kabupaten Gowa terekam kamera, Rabu 14 Juli 2021 [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Sebelumnya viral petugas Satpol PP melakukan penganiayaan terhadap ibu hamil di Gowa

SuaraJogja.id - Video penganiayaan petugas Satpol PP terhadap ibu hamil di Gowa viral beberapa waktu lalu. Tindakan tak pantas itupun mendapat sorotan dari Mbah Mijan.

Diketahui sebelumnya, aksi penganiayaan petugas Satpol PP terhadap ibu hamil di Kabupaten Gowa itu bermula dari operasi terkait PPKM Darurat.

Saat mendatangi sebuah warung kopi untuk melakukan penertiban, salah seorang petugas Satpol PP terekam kamera pengawas melakukan penganiayaan terhadap ibu hamil pemilik warung. Peristiwa itu kemudian viral di media sosial.

Aksi tak terpuji itupun juga disorot oleh Mbah Mijan. Sosok yang dikenal sebagai paranormal itu mengutuk keras tindakan aparat Satpol PP yang melakukan kekerasan terhadap warga terutama ibu hamil.

Baca Juga: Sebut Nia Ramadhani Sosok Emosional, Mbah Mijan: Untung Ardi Orangnya Sabar

Ia bahkan meminta selain harus dicek kejiwaannya, anggota Satpol PP yang melakukan penganiayaan wajib dipecat.

"Oknum yang begini tolong tes urine dan tes kejiwaan kembali! Pelindung masyarakat kok jadi monster biadab, pecat!!!!" tulisnya di Twitter.

Selain Mbah Mijan, suara agar Pemkab Gowa pecat oknum Satpol PP tersebut ramai diucapkan netizen lainnya.

"Pamong Praja kok mukul Satpol PP biadab pecat," kata Bang****

"Salah satu Satpol PP yang bertindak biadab, pecat sajalah mereka ini!!" kata penjelajah****

Baca Juga: Mbah Mijan Bongkar Karakter Nia Ramadhani: Dia Mudah Panik, Emosinya Naik Turun

"Forum UMKM Indonesia mengutuk perilaku aparat Pol PP dalam proses PPKM pemerintah...ini sangat biadab wajib di pecat," tulis hendri****

Sementara itu, oknum petugas Satpol PP yang melakukan penganiayaan terhadap ibu hamil diketahui bernama Mardani Hamdan. Ia menjabat sebagai Sekretaris Satpol PP Kabupaten Gowa.

"Jabatannya secara dia (pelaku) sudah Sekretaris Satpol PP Gowa," kata Alimuddin saat menggelar jumpa pers di Kantor Bupati Gowa, Jalan Masjid Raya, Kamis (15/7/2021).

Mardani diketahui masuk dalam Tim IV untuk bertugas melakukan patroli PPKM di Kabupaten Gowa.

Menanggapi kejadian tak pantas itu, Kasatpol PP Kabupaten Gowa Alimuddin Tiro minta maaf.

"Izinkan kami atas nama Kepala Satuan Polisi Pramong Praja menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Khususnya untuk korban dan seluruh keluarganya," kata Alimuddin.

Alimuddin mengaku belum dapat menentukan sanksi seperti apa yang akan diberikan kepada oknum satpol PP yang menganiaya tersebut. Ia beralasan akan lebih dahulu melakukan rapat internal di kalangan Satpol PP.

"Kami sementara mau rapatkan interen karena kami juga punya penyidik PNS. Akan segera memeriksa oknum Satpol ini mungkin kalau bukan sebentar paling lambat besok," jelas Alimuddin.

Dalam pelaksanaan patroli PPKM ini, kata Alimuddin, Adnan Ichsan Yasin Limpo selaku Bupati Gowa selalu menyampaikan kepada petugas untuk bekerja secara profesional dan humanis dalam bekerja.

"Itu yang selalu dikatakan oleh bapak bupati," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait