alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cinta Laura Ungkap Memeluk Islam Sejak Kecil, Tapi Satu Hal Ini Membuatnya Sedih

Galih Priatmojo Selasa, 03 Agustus 2021 | 09:40 WIB

Cinta Laura Ungkap Memeluk Islam Sejak Kecil, Tapi Satu Hal Ini Membuatnya Sedih
Cinta Laura. (Stuart Weitzman)

Cinta Laura mengungkapkan keluarganya merupakan pemeluk agama Islam

SuaraJogja.id - Sosok Cinta Laura belum lama ini mengungkap bahwa dirinya memeluk agama Islam. Fakta tersebut terungkap saat aktris blasteran Jerman tersebut ngobrol bareng dengan Habib Husein Jafar

Dikutip dari Hops.id, di depan Habib Husein Jafar, Cinta Laura menjelaskan bahwa dirinya menganut agama Islam sejak kecil. Ibunya, Herdina Kiehl dan keluarga memeluk agama Islam. Sementara sang ayah asal Jerman, Michael Kiehl memutuskan untuk menjadi seorang mualaf sebelum menikah dengan ibu Cinta Laura.

“Aku dari lahir menganut agama Islam, keluarga mama aku semua Muslim, dan papa aku pun waktu menikah dengan mama aku masuk agama Islam,” kata Cinta Laura lewat channel YouTube Peulla ID.

Cinta Laura Berhijab [Tweeter]
Cinta Laura Berhijab [Tweeter]

Namun ada satu hal yang membuat Cinta Laura sedih. Yakni pemberitaan soal agama Islam, terutama di media internasional. Kata Cinta, banyak media internasional yang mengambarkan bahwa Islam adalah agama yang negatif.

Baca Juga: Ngaku di Depan Onad, Habib Husein Jafar Kerap Dimarahi Netizen Gegara Deddy Corbuzier

“Tapi yang bikin sedih adalah kalau kita nonton berita media internasional apalagi, sering sekali Islam digambarkan sebagai agama yang negatif,” ujarnya.

 Oleh karena itu, cewek 27 tahun tersebut menanyakan pandangan Habib Husein Jafar tentang bagaimana cara umat Muslim menunjukkan ke generasi muda bahwa Islam adalah agama yang damai hingga penuh cinta.

“Bagaimana kita bisa menunjukkan ke dunia, generasi muda bahwa Islam itu sebenarnya agama yang peaceful, indah dan punya cinta,” ucapnya.

Habib Husein Jafar kemudian menjelaskan bahwa menurutnya, ada dua masalah kenapa hal itu terjadi. Yang pertama, adanya citra yang tersebar soal hubungan antara Islam dan teroris.

“Menurut aku masalahnya ada dua, pertama ada citra yang dibangun tentang keidentikan antara Islam dan teroris, misalnya ada satu film judulnya Reel Bad Arabs. Itu satu film dokumenter yang memperlihatkan dan membuktikan bahwa mayoritas film tentang Arab dan Islam dari Hollywood itu bias. Menggambarkan orang Islam dan Arab itu teroris, kejam, dan sebagainya. Menurut aku itu problem soal bagaimana citra itu dibangun,” ungkap Habib Husein Jafar.

Baca Juga: Ibadah Haji 2021 Dibatalkan, Habib Husein Jafar Beri Pesan Menyentuh

Cinta Laura ngobrol bareng dengan Habib Husein Jafar di Youtube Puella ID
Cinta Laura ngobrol bareng dengan Habib Husein Jafar di Youtube Puella ID

Yang kedua berasal dari umat Islam sendiri. Yakni oknum umat Muslim yang melakukan hal negatif itu.

“Di sisi lain, bisa jadi problemnya ada dari dalam kita, karena ada potensi dari oknum oknum umat Islam yang melakukan seperti itu. Karena itu kita harus me-recovery pemahaman dan sikap keislaman kita,” tuturnya.

Oleh karena itu, Habib Husein berusaha memulihkan dua permasalahan tersebut dengan membagikan ilmu Islam lewat YouTube dan buku.

“Itu yang saya lakukan melalui YouTube melalui buku, pelajari lagi agamamu. Jangan hanya kamu mewarisi agamamu, itu jalan jihad kita, jalan kita untuk meninggalkan warisan tadi. Bukan soal tata cara salat atau tata cara puasa, enggak, apa itu agama,” pungkas Habib Husein Jafar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait