alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Superhuman Goes to TPST Piyungan, Tempat Nasi Gratis Jogja Bagi-Bagi Sembako

Rima Sekarani Imamun Nissa Selasa, 17 Agustus 2021 | 09:56 WIB

Superhuman Goes to TPST Piyungan, Tempat Nasi Gratis Jogja Bagi-Bagi Sembako
Sejumlah alat berat difungsikan untuk menata dan membersihkan tempat pembuangan sampah di TPST Piyungan, Kabupaten Bantul, Selasa (22/12/2020). - (SuaraJogja.id/Muhammad Ilham Baktora)

Komunitas Tempat Nasi Gratis Jogja berbagi ratusan paket sembako di TPST Piyungan, Bantul.

SuaraJogja.id - Komunitas Tempat Nasi Gratis Jogja mengadakan Superhuman Goes to TPST Piyungan di Bantul pada Minggu (15/8/2021) kemarin. Lansia berusia di atas 60 tahun menjadi sasaran utama aksi sosial tersebut.

"Superhuman merupakan kegiatan rutin tiap bulan mengunjungi tempat-tempat yang membutuhkan karena Tempat nasi Gratis Jogja merupakan Gerakan etalase yang tidak bergerak, maka superhuman adalah agenda bergerak kami. Kali ini kami didukung kitabisa untuk memberikan 100 paket sembako di Piyungan, tepatnya di TPST Piyungan," ungkap Founder Tempat Nasi Gratis Jogja, Veronica Christamia Juniarmi, dalam rilis yang diterima Suarajogja.id, Selasa (17/8/2021).

Target kegiatan ini adalah lansia dan keluarganya. Mereka menerima paket sembako, seperti beras, minyak goreng, dan makanan instan serta healthy kit yang mencakup masker, hand sanitizer, vitamin C, dan jas hujan.

"Di TPST Piyungan sendiri sebetulnya ada 400 lebih pemulung, namun untuk kegiatan ini kami khususkan untuk lansia dari usia 60 ke atas sejumlah 100 orang. Mereka masih tinggal dengan keluarganya yang juga pemulung," kata Vero.

Baca Juga: Viral Lansia Tinggal di Panti Jompo Tak Terurus, Kondisi Kamarnya Bikin Prihatin

Komunitas Tempat Nasi Gratis Jogja mengadakan Superhuman Goes to TPST Piyungan di Bantul pada Minggu (15/8/2021) kemarin. (Istimewa)
Komunitas Tempat Nasi Gratis Jogja mengadakan Superhuman Goes to TPST Piyungan di Bantul pada Minggu (15/8/2021) kemarin. (Istimewa)

Vero lalu menuturkan, Superhuman Goes to TPST Piyungan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat setempat. Mereka merasa terbantu sekaligus terharu.

"Ada yang sedang sakit sehingga tidak bisa mulung selama beberapa minggu. Ada pula yang pendapatannya turun drastis selama PPKM. Untuk itu sembako ini menjadi bantuan yang tepat manfaat bagi mereka," ujar Vero.

Harapannya, aksi sosial hari itu bisa mendorong masyarakat untuk menggerakkan kegiatan serupa, terutama bagi para lansia.

Komunitas Tempat Nasi Gratis Jogja juga berharap bisa terus melakukan kegiatan sosial secara rutin agar bisa membantu lebih banyak orang, utamanya mereka yang ekonominya sangat terdampak oleh PPKM berkepanjangan.

"Semoga ada lebih banyak donatur juga yang mendukung kami untuk terus melakukan kegiatan ini," ucap Vero.

Baca Juga: Paket Sembako Gratis Dibagikan untuk Ratusan Warga Singkawang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait