facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kabar Duka, Samirin Bupati Sleman Periode 1985-1990 Meninggal Dunia

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Hiskia Andika Weadcaksana Sabtu, 21 Agustus 2021 | 11:57 WIB

Kabar Duka, Samirin Bupati Sleman Periode 1985-1990 Meninggal Dunia
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo - (SuaraJogja.id/HO-Humas Protokol Setda Pemkab Sleman)

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo turut menyampaikan belangsukawa atas meninggalnya pemimpin Bumi Sembada pada periode 1985-1990 lalu tersebut.

SuaraJogja.id - Kabar duka datang dari Kabupaten Sleman. Samirin yang merupakan Bupati Sleman pada periode 1985-1990 dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu (21/8/2021) dini hari.

Berita duka ini dibenarkan langsung oleh Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) dan Protokol Setda Sleman Shavitri Nurmala Dewi saat dikonfirmasi awak media.

"Benar, beliau meninggal di usia 82 tahun karena penyakit jantung," kata perempuan yang kerap disapa Evie tersebut.

Berdasarkan informasi yang diterima, Samirin menghembuskan napas terakhir pada Sabtu 21 Agustus 2021 pukul 02.30 WIB di Rumah Sakit Panti Rapih. Beliau sendiri memiliki 6 putra dengan satu orang yang telah meninggal dunia.

Baca Juga: Sastrawan Budi Darma Berpulang

Menurut rencana, jenazah Samirin akan disemayamkan di Bugel, Krakitan, Bayat, Klaten, Jawa Tengah pada pukul 15.00 WIB. Dengan pemberangkatan almarhum dari rumah duka di Ngentak, Janti, Caturtunggal, Depok, Sleman pukul 13.00 WIB.

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo turut menyampaikan belangsukawa atas meninggalnya pemimpin Bumi Sembada pada periode 1985-1990 lalu tersebut.

Menurut Kustini, almarhum merupakan pimpinan yang dikenal memiliki dedikasi dan semangat tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan kemasyarakatan.

"Selama menjalankan tugas sebagai seorang kepala daerah almarhum telah menunjukan kepemimpinan yang begitu diteladani oleh bawahannya. Almarhum juga adalah sosok pekerja keras, disiplin, ulet dan mempunyai tanggung jawab serta pengabdian yang tinggi terhadap tugas pemerintahan," ujar Kustini.

Hal itu ditunjukkan dengan sederet sumbangsih yang telah almarhum berikan bagi Kabupaten Sleman. Di antaranya dalam pembangunan kampus IAIN, UII, UPN, dan Instiper di Kecamatan Depok, lalu ada Pembangunan Pasar Prambanan, Tempel serta Gamping.

Baca Juga: Momen Pasien Covid Video Call 2 Jam Sebelum Meninggal, Pesan Terakhir Buat Keluarga Nangis

Almarhum juga merintis jalan Ringroad Utara, pembangunan Terminal Jombor dan Condongcatur, pembangunan Masjid Agung Sleman dan perintis KKN berkelanjutan di Kabupaten Sleman untuk Perguruan Tinggi se DIY.

"Marilah kita doakan semoga almarhum berpulang dalam keadaan husnul khotimah. Kita mendoakan semoga segala amal ibadah almarhum diterima. Segala salah, khilaf dan dosanya diampuni serta ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa," tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait