alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Unik! Bubur Bakar Ini Punya Tampilan Mewah dengan Harga Murah Meriah

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna Rabu, 15 September 2021 | 12:28 WIB

Unik! Bubur Bakar Ini Punya Tampilan Mewah dengan Harga Murah Meriah
Bubur Bakar 221 (Instagram @buburbakar.yk)

Bubur bakar dengan wadah claypot mewah ini hadir di Sleman. Harganya super miring!

SuaraJogja.id - Menikmati bubur ayam untuk sarapan tentu menjadi kenikmatan tersendiri. Bubur ini pun umumnya disajikan di mangkuk dengan aneka topping seperti suwiran ayam, cakwe, kacang, dan lainnya.

Namun, sebuah warung makan bubur punya menu unik yang cukup menarik untuk dicoba. Hal ini dibagikan melalui akun Instagram @hargamenujogja.

Bubur Bakar 221 menyajikan bubur yang tak biasa yakni dengan cara dibakar di sebuah claypot. Penyajiannya yang unik ini menjadi daya tarik tersendiri.

Berlokasi di Jalan Sanggrahan, Mlati, Sleman, pengunjung perlu agak blusukan untuk menemukan Bubur Bakar 221. Namun tak perlu khawatir, lokasi warung makan bubur ini sudah tersedia di Google Maps.

Baca Juga: Sulap Bubur Madura Jadi Lebih Estetik, Hasilnya Bikin Takjub Luar Biasa

Bubur Bakar 221 (Instagram @hargamenujogja)
Bubur Bakar 221 (Instagram @hargamenujogja)

Penyajiannya yang menggunakan claypot membuat bubur ini terkesan mewah ala restoran. Padahal, satu porsi bubur bakar komplit dibanderol Rp10 ribu saja.

Selain itu pengunjung juga bisa memesan tambahan topping mulai dari daging sapi, sosis, cumi, telur dan lainnya. Harga topping berkisar Rp2.000 sampai Rp3.000.

Tersedia pula makanan pendamping lain seperti tempe, tahu, dan pisang goreng. Untuk minuman pun cukup beragam seperti wedang serai gula jawa, teh, jeruk, dan aneka minuman sachet.

Rupanya, bubur yang selalu dipenuhi pengunjung ini hanya buka setiap akhir pekan yakni Jumat, Sabtu, dan Minggu. Setiap waktu buka, Bubur Bakar 221 ini selalu ramai.

Bubur Bakar 221 (Instagram @hargamenujogja)
Bubur Bakar 221 (Instagram @hargamenujogja)

Tak hanya bubur bakar, pengunjung juga bisa menikmati menu lain. Tersedia sop ikan dan kwetiaw bakar yang tak kalah enak.

Baca Juga: Viral Kakek Penjual Bubur Dipalak Preman, Endingnya Banjir Air Mata

Sup ikan dan kwetiaw bakar ini disajikan di dalam claypot dengan tampilan yang mahal. Padahal harga sup ikan hanya Rp15 ribu dan kwetiaw bakar Rp12 ribu saja.

Bubur bakar ini hanya buka selama 4 jam. Pembeli bisa datang mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB. Selain datang langsung, pembeli juga bisa memesan via ShopeeFood, GoFood dan juga GrabFood.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait