alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Senggolan lalu Tabrak Kendaraan yang Terparkir, Mobil di Mergangsan Terguling

Eleonora PEW | Muhammad Ilham Baktora Jum'at, 17 September 2021 | 17:50 WIB

Senggolan lalu Tabrak Kendaraan yang Terparkir, Mobil di Mergangsan Terguling
Tangkapan layar cuitan soal kecelakaan di dekat Mapolsek Mergangsan, Jalan Sisingmangaraja, Kota Jogja - (Twitter/@Upil_Jarann)

Mobil hilang keseimbangan, lalu terguling ke sisi kanan.

SuaraJogja.id - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Sisingamangaraja, Kemantren Mergangsan, Kota Yogyakarta. Satu mobil terguling usai menabrak kendaraan yang terparkir di pinggir jalan.

Kapolsek Mergangsan Kompol Rachmadiwanto membenarkan peristiwa tersebut. Kecelakaan terjadi pada Kamis (16/9/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Iya benar, kecelakaan di sana karena ada senggolan sampai terjadi insiden itu," ujar Rachmadiwanto, dihubungi wartawan, Jumat (17/9/2021).

Ia mengatakan, awal mulanya kendaraan Toyota hitam bernomor polisi B 1692 EDM melaju dari arah selatan ke utara. Pada waktu bersamaan, mobil dari belakang menyenggol mobil tersebut dan membuat terkejut pengemudi.

Baca Juga: Gage di Ancol Pengunjung Tetap Boleh Masuk, Kendaraan Tak Sesuai Bisa Parkir di Sini

"Pengendara membanting setir ke kiri untuk menghindar, tetapi malah ada kendaraan parkir di sisi kiri mobil dan menabrak mobil parkir itu," ungkap Rachmadiwanto.

Mobil hilang keseimbangan, lalu terguling ke sisi kanan. Akibatnya, jalan menjadi macet.

"Selanjutnya, warga sekitar membantu pengendara mobil keluar dan berusaha membalikkan kondisi mobil seperti semula," ujar dia.

Sopir mobil yang terguling tak mengalami luka serius; hanya terjadi kerusakan pada mobil.

"Akhirnya orang-orang yang terlibat kecelakaan ini menyelesaikan persoalan dengan kekeluargaan karena hanya rugi materi. Kebetulan memang tidak ada yang mengalami luka serius," kata dia.

Baca Juga: Sopir Tabrak Separator, Honda Civic Terguling di Depan Polda Metro Jaya

Pihaknya hanya meminta masyarakat untuk lebih waspada saat berkendara. Selain itu, kondisi Jalan Sisingamangaraja cukup ramai saat menjelang petang.

Insiden kecelakaan tersebut dibagikan oleh akun Twitter, @Upil_Jarann. Dalam video berdurasi 45 detik itu disebutkan kecelakaan terjadi di dekat Polsek Mergangsan.

"Laka dekat Polsek Mergangsan Jogja. Barangkali ada yang dekat dan tau kronologinya bisa menambahkan," tulis akun tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait