alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PPKM Diperpanjang, DIY Tambah Uji Coba Pembukaan 4 Destinasi Wisata

Eleonora PEW Senin, 20 September 2021 | 18:35 WIB

PPKM Diperpanjang, DIY Tambah Uji Coba Pembukaan 4 Destinasi Wisata
Suasana di Taman Wisata Tebing Breksi, Minggu (6/6/2021). [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]

Dengan demikian, saat ini sudah ada tujuh destinasi wisata di DIY yang saat ini diperbolehkan diuji coba beroperasi.

SuaraJogja.id - Kabar baik bagi sektor pariwisata di DIY. Dalam perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), DIY mendapatkan tambahan jatah destinasi wisata yang diuji coba untuk dibuka.

Dengan demikian, saat ini sudah ada tujuh destinasi wisata yang saat ini diperbolehkan diuji coba beroperasi, antara lain Ratu Boko, Tebing Breksi, GL Zoo dan Mangunan.

"Dua di sleman seperti ratu boko dan dua kawasan wisata lain di kawasan pinus mangunan. Jadi total ada tujuh destinasi wisata yang boleh dibuka," ujar Sekda DIY, Baskara Aji di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Senin (20/09/2021).

Menurut Aji, dengan dibukanya tujuh destinasi wisata tersebut maka pemkab/pemkot diharapkan menyiapkan jaringan internet agar lebih stabil. Dengan demikian setiap wisatawan bisa mengakses aplikasi Peduli Lindungi yang jadi syarat masuk ke destinasi wisata.

Baca Juga: Banyak yang Diputar Balik, Pengunjung Candi Prambanan Masih Minim

Sebab sejak uji coba beberapa pekan terakhir muncul keluhan dari wisatawan. Mereka terkendala sinyal untuk masuk destinasi wisata karena ketiadaan jaringan internet.

"Ketersediaan internet bisa dibantu dengan wifi di obyek wisata sehingga bisa langsung konek," ungkapnya.

Terkait level PPKM, Aji tidak mempermasalahkan bila DIY tetap pada level 3 atau turun ke level 2. Sebab yang lebih penting Pemda bisa mengurangi angka terkonfirmasi positif Covid-19 di DIY.

Selain itu juga peningkatan angka kesembuhan pasien Covid-19 di semua kabupaten/kota. Pemda juga fokus mengurangi angka kematian yang saat ini masih di angka sekitar 3 persen.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Baca Juga: Pengunjung Tebing Breksi Ogah Instal PeduliLindungi, Pilih Pulang Lagi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait