alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kronologi Lengkap Kecelakaan di Ngampilan yang Libatkan Dua Motor Hingga Terbakar

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora Rabu, 29 September 2021 | 15:22 WIB

Kronologi Lengkap Kecelakaan di Ngampilan yang Libatkan Dua Motor Hingga Terbakar
Dua motor terbakar di Jalan RE Martadinata, Yogyakarta, Rabu (29/9/2021). [Dok. Damkar Kota Yogyakarta]

Dua motor yang terlibat kecelakaan berujung terbakar

SuaraJogja.id - Kecelakaan dua sepeda motor yang terjadi di Jalan RE Martadinata, Ngampilan, Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta hingga hangus terbakar terjadi karena salah seorang pengendara oleng ketika melaju di jalan setempat. Akibatnya kendaraan di belakang menabrak hingga insiden kebakaran terjadi.

Panit Lantas Polsek Wirobrajan, Ipda Ngadiyono menuturkan kronologi kecelakaan berawal dari motor Honda Kirana bernomor polisi AB 4854 BI yang dikemudikan Tatang Setiawan (36) melaju dari barat ke timur.

"Pada waktu yang sama, pengendara lainnya (Ahmad Yusuf Riyanto pengendara motor Megapro AB 3485 AI) juga melaju dari barat ke timur. Pengendara ini berada tepat di belakang kendaraan Tatang," kata Ngadiyono dikonfirmasi wartawan, Rabu (29/9/2021).

Ia melanjutkan saat di dekat Pasar Serangan, Wirobrajan, kendaraan yang dikendalikan Tatang hilang kendali. Sehingga membuatnya oleng dan terjatuh. Ahmad Yusuf Riyanto yang berada di belakangnya tak sempat menghindar hingga menghantam kendaraan di depannya.

Baca Juga: Rugikan Pedagang, Warga Ngampilan Tolak Jalan Satu Arah di Letjen Suprapto

"Saat terjatuh timbul percikan api di sepeda motor milik Yusuf, mungkin karena kondisi BBM penuh, sehingga kedua motor tersebut terbakar," ungkapnya. 

Pihaknya menyebut, kondisi sepeda motor hangus saat api berhasil dipadamkan. Motor milik Tatang kondisinya hangus bagian depan dan jok motor melepuh. Sementara Megapro milik Yusuf, 70 persen hangus dan hanya tersisa rangka serta kedua roda dari motor tersebut.

"Keduanya sempat menghindar dari kobaran api dan selamat. Beberapa saksi menghubungi Damkar," terang dia.

Peristiwa juga sempat menyebabkan kemacetan di lokasi. Namun bisa terkendali ketika petugas tiba di lokasi.

Kasi Operasional dan Penyelamatan Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Yogyakarta, Mahargyo mengatakan warga setempat sudah melakukan pemadaman dengan APAR terlebih dahulu. Pihaknya menerjunkan satu unit mobil damkar untuk memastikan api tak muncul lagi.

Baca Juga: Tepergok Bawa Golok untuk Tawuran, Remaja Ini Diamankan Polsek Ngampilan

"Satu unit mobil damkar kami terjunkan dan saat di lokasi api sudah padam. Terlihat bahwa ada warga yang sudah memadamkan menggunakan APAR lebih dulu," ujar dia.

Sebelumnya insiden kecelakaan terjadi di Jalan RE Martadinata, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Rabu (29/9/2021) pukul 07.17 WIB. Kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan motor hingga menyebabkan kebakaran.

Damkar Kota Yogyakarta yang mendapat laporan langsung menuju lokasi dan membantu memadamkan api yang muncul. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait