alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Petinggi Ponpes di Gunungkidul Terbalik di Tepus

Galih Priatmojo Minggu, 24 Oktober 2021 | 12:07 WIB

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Petinggi Ponpes di Gunungkidul Terbalik di Tepus
Mobil yang ditumpangi petinggi Ponpes di Gunungkidul terbalik di kawasan Tepus, Minggu (24/10/2021) pagi. [Kontributor / Julianto]

mobil tersebut tak bisa dikendalikan hingga akhirnya terbalik

SuaraJogja.id - Mobil yang dikendarai direktur pondok pesantren di Gunungkidul terbalik di ruas jalan utama Puleireng, Kalurahan Sidoharjo, Kapanewon Tepus, tepatnya di samping Tempat Pemakaman Umum (TPU) Puleireng, Minggu (24/10/2021) pagi.

Kapolsek Tepus, AKP Mursidiyanto menuturkan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 06.40 WIB. Kecelakaan tersebut bermula ketika mobil Avanza bernomor polisi AB 1171 CW yang dikendarai oleh Abi Guru Isma Al Matin (34) Direktur Ponpes Ainul Yakin melaju dari arah selatan ke utara.

"Korban melaju dengan kecepatan sedang,"ungkap dia, Minggu.

Sesampai di lokasi kejadian, diduga karena mengantuk warga Padukuhan Karangtengah RT 02 RW 02 Kalurahan Sumberwungu, Tepus tersebut tiba-tiba tak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Di lokasi kejadian kebetulan jalan menikung, sopir berusaha mengendalikan kendaraannya.

Baca Juga: Dihantui Ancaman Tsunami Besar, Fasilitas Mitigasi di Gunungkidul Kondisinya Mengenaskan

Namun nahas, upaya yang dilakukan oleh pengemudi tersebut tak membuahkan hasil. Justru karena berbelok dan direm mendadak membuat mobil tersebut terbalik. Mobil tersebut terbalik di badan jalan dengan posisi semua roda di atas.

"Dia kaget. Langsung berusaha menghentikan mobilnya. Tapi justru membuat terbalik,"tambah dia.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Sopir dan 7 penumpang lainnya selamat dalam peristiwa kecelakaan ini. Sopir dan 7 penumpang mobil tersebut kini sudah dipulangkan ke pondok pesantren mereka.

Kontributor : Julianto

Baca Juga: Ingin Wisata Ke Gunungkidul? Perhatikan Nomor Kendaraan Anda

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait