alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cakupan Vaksinasi Kalurahan Sumbermulyo Bantul 80 Persen, Kopassus Bantu Percepatan

Eleonora PEW | Rahmat jiwandono Rabu, 27 Oktober 2021 | 18:55 WIB

Cakupan Vaksinasi Kalurahan Sumbermulyo Bantul 80 Persen, Kopassus Bantu Percepatan
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih (kanan) menyambut kedatangan Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohammad Hasan di Pedukuhan Bungas, Sumberagung, Jetis, Bantul pada Rabu (27/10/2021). - (SuaraJogja.id/HO-Humas Pemkab Bantul)

Apabila masyarakat lebih patuh dan vaksinasi lebih digencarkan, maka Bantul akan mengalami penurunan level PPKM dalam waktu dekat ini.

SuaraJogja.id - Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohammad Hasan memberi bantuan sosial (bansos) dan vaksinasi kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Pedukuhan Bungas RT 01, Kalurahan Sumberagung, Kapanewon Jetis, Kabupaten Bantul pada Rabu (27/10/2021). Hadir pula Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Dandim Bantul, Wakapolres Bantul, Panewu Jetis, dan Lurah Sumberagung.

Halim mengatakan, pelaksanaan vakasinasi Covid-19 ini bisa mempercepat Kabupaten Bantul untuk menurunkan level PPKM ke level yang lebih rendah. Ihwal capaian vaksinasi di Sumberagung sudah mencapai sekitar 80 persen.

“Angka capaian vaksinasi di Sumberagung sudah berada di angka 80 persen. Saya juga mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh masyarakat Sumberagung yang sudah bekerja keras menekan angka penularan Covid-19," katanya.

Apabila masyarakat lebih patuh dan vaksinasi lebih digencarkan, maka Bantul akan mengalami penurunan level PPKM dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: Info Vaksin Surabaya 27 Oktober 2021, Ada Gebyar Vaksin di Puskesmas Mojo

Guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, beberapa bulan yang lalu kondisi di Bantul sangat mengkhawatirkan dengan adanya 16.000 kasus masyarakat terkonfirmasi positif Covid-19.

"Namun karena usaha dari berbagai pihak kasus positif di Bantul turun drastis dan saat ini menjadi 80 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19," ungkap politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Sementara itu, Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohammad Hasan dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kabupaten Bantul atas penurunan kasus positif Covid-19. Menurut dia, ini merupakan prestasi yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Bantul.

“Meski kasus positif di Bantul sudah rendah, tetapi ingatlah bahwa pandemi belum sepenuhnya usai. Mari bersama-sama tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan, karena ada kemungkinan terjadi gelombang penularan selanjutnya”, terangnya.

Jajarannya akan terus membantu dan berupaya dalam menekan angka penularan Covid-19 di Bantul.

Baca Juga: Satgas COVID-19: 69 Juta Penduduk Indonesia Sudah Dapat Vaksinasi COVID-19 Lengkap

"Kopassus senantiasa akan membantu penanganan Covid-19 di Bantul," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait