alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Guru Besar UGM Meninggal, Panut: Beliau Orang yang Mudah Bergaul dan Ramah

Galih Priatmojo | Hiskia Andika Weadcaksana Kamis, 04 November 2021 | 19:24 WIB

Guru Besar UGM Meninggal, Panut: Beliau Orang yang Mudah Bergaul dan Ramah
Penghormatan terakhir kepada Guru Besar sekaligus Dekan Fakultas Peternakan UGM Prof I Gede Suparta Budisatria di Balairung UGM, Kamis (4/11/2021). [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]

Sebelumnya diberitakan Guru Besar UGM alami kecelakaan di Tol Cipali.

SuaraJogja.id - Suasana duka menyelimuti kompleks Balairung UGM pada Kamis (4/11/2021) sore. Ratusan orang sudah berkumpul untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Guru Besar sekaligus Dekan Fakultas Peternakan UGM Prof I Gede Suparta Budisatria yang meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal di tol Cipali-Cikampek KM 113 pada Kamis (4/11/2021) dini hari.

Sebelumnya ke Balairung UGM jenazah Prof Gede sudah terlebih dulu disemayamkan di rumah duka. Baru sekitar pukul 16.20 WIB jenazah tiba di gedung pusat UGM.

Hingga akhirnya pada 17.05 WIB jenazah Prof Gede kemudian diberangkatkan menuju peristirahatan terakhir di Pemakaman Sawitsari UGM. 

Rektor UGM, Panut Mulyono menuturkan Prof Gede bukan merupakan orang baru di lingkungan UGM. Panut bahkan sudah mengenal beliau semenjak menjabat sebagai Wakil Dekan Fakultas Peternakan. 

Baca Juga: UGM Berduka, Tiga Guru Besar Berpulang

"Saya cukup dekat karena beliau orangnya kesan saya ya, supel, kemudian mudah bergaul, ramah," kata Panut saat ditemui di Balairung UGM. 

Dalam kesempatan ini Panut juga masih mengingat sejumlah memori kebersamaannya dengan Prof Gede. Termasuk saat Prof Gede menyanyikan sebuah lagu dalam sebuah acara yang dihadiri bersama belum lama ini.

"Saya ingat betul ketika kami mengadakan raker di semarang, kita nyanyi, beliau nyanyi Ari Lasso judulnya Arti Cinta. Suaranya bagus, bening. Lalu emarin hari Sabtu ada acara keakraban dewan guru besar juga nyanyi, Hatimu Hatiku dari Muchsin Alatas dan Titiek Sandhora," ungkapnya. 

"Dia pribadi yang supel dan periang menurut saya, kami betul-betul merasa kehilangan," imbuhnya.

Prof Gede sendiri belum lama ini dilantik sebagai Dekan Fakultas Peternakan untuk meneruskan Prof Ali Agus, tepatnya pada 8 Oktober 2021 lalu.

Baca Juga: Rombongan Guru Besar UGM Kecelakaan di Tol Cipali, Dekan Fakultas Peternakan Meninggal

Panut mengungkapkan kronologi kecelakaan tunggal Prof Gede saat yang bersangkutan bersama dengan rombongan yakni Guru Besar Ali Agus, dosen Chusnul Hanim dan satu orang driver Jumari berangkat dari Yogyakarta ke Jakarta pada Rabu, 3 November 2021 pada pukul 18.00 WIB.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait