facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nggak Sembarangan, Ini 4 Makanan untuk Kucing Anggora

Dinar Surya Oktarini Rabu, 17 November 2021 | 11:09 WIB

Nggak Sembarangan, Ini 4 Makanan untuk Kucing Anggora
Ilustrasi kucing Anggora. (Pixabay/GAIMARD)

Yuk simak, ada beberapa makanan khusus untuk kucing Anggora khusus berikut ini.

SuaraJogja.id - Bagi para pecinta kucing, kucing Anggora menjadi salah satu ras kucing yang paling populer dan banyak dipelihara di Indonesia. Tak sembarangan, ada beberapa makanan untuk kucing Anggora khusus lho. 

Kucing yang khas dengan ciri fisik berbulu tebal, badan besar dan hidungnya yang mancung. Selain itu juga telinganya yang panjang dan kepala berbentuk segitiga. 

Selain tampilan fisik dari kucing Anggora yang menggemaskan, kepribadian kucing Anggora juga menjadikan pilihan mengapa banyak orang yang ingin memeliharanya seperti energik, aktif, senang bermain penurut, juga ras kucing yang cerdas dengan rasa ingin tahu yang tinggi.

Kucing Anggora (shoopi)
Kucing Anggora (shoopi)

Memelihara kucing Anggora juga bukanlah perkara yang mudah, selain harganya yang mahal tetapi juga perlu diperhatikan perawatan sehari-hari lainnya, salah satunya adalah makanan yang baik dikonsumsi oleh kucing Anggora. Makanan yang dikonsumsi kucing Anggora ini rentang terserang penyakit dan bulunya menjadi rontok. Telah dirangkum tentang makanan untuk kucing Anggora yaitu,

Baca Juga: 9 Jenis Bau yang Dibenci Kucing, Bisa Bikin Anabul Tak Nyaman hingga Stres

1. Makanan Kemasan untuk kucing

Di minimarket ataupun di pet shop kini telah tersedia berbagai jenis makanan Anggora kering dan basah yang telah diformulasikan khusus untuk kucing Ankara ini sehingga aman untuk dikonsumsi kucingmu sehari-hari. Jenis makanan kemasan ini seperti Royal Canin, Whiskas, Me-O, Pro Plan

2. Daging

Kucing Anggora merupakan karnivora sejati yang tentunya sangat menyukai daging. Daging yang digunakan bisa menggunakan daging sapi ataupun daging ayam dan kadang juga bisa diberikan daging kelinci dengan tidak lupa menyisipkan multivitamin pada daging agar kebutuhan vitamin juga terpenuhi. 

3. Keju

Baca Juga: Kucing Peliharaan Sakit Parah, Dosen Minta Doa ke Mahasiswa, Pesannya Bikin Terenyuh

Keju mengandung kalsium dan vitamin sehingga sangat bermanfaat untuk pertumbuhan tulang si kucing, salah satunya B2 dan tentunya protein. Keju biasanya diberikan untuk kucing Anggora medium. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait