facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diminta Damai Usai Ribut di Bandara Soekarno-Hatta, Begini Reaksi Arteria Dahlan

Galih Priatmojo Selasa, 23 November 2021 | 11:50 WIB

Diminta Damai Usai Ribut di Bandara Soekarno-Hatta, Begini Reaksi Arteria Dahlan
Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan saat ditemui wartawan di komplek Parlemen. (Suara.com/Novian)

baik pihak Arteria Dahlan maupun perempuan muda yang mengaku keluarga pejabat TNI saling lapor pasca terjadi keributan di Bandara Soekarno-Hatta

SuaraJogja.id - Keributan antara ibu dari anggota DPR RI Arteria Dahlan dengan seorang perempuan muda di bandara yang viral beberapa waktu lalu terus bergulir.

Atas kejadian tersebut kedua belah pihak saling lapor ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta. Belakangan, kedua belah pihak diminta untuk berdamai.

Arteria Dahlan mengaku dihubungi Politikus PDIP yang juga Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Lewat saluran telepon, Prasetyo mengimbau agar kasus tersebut diselesaikan dengan menempuh jalur damai.

Ibunda Arteria Dahlan Dimaki di Bandara (Instagram/@ahmadsahroni88)
Ibunda Arteria Dahlan Dimaki di Bandara (Instagram/@ahmadsahroni88)

Meski begitu, Arteria mengaku tak langsung mengiyakan usulan tersebut.

Baca Juga: Ibu Arteria Dahlan Dimaki-maki Anak Jendral Bintang Tiga, Berujung Saling Lapor

"Tiba-tiba Pak Pras telepon minta damai saja. Tapi saya tanya balik anda tahu masalahnya enggak? Dia nyebut ini orang siapa, siapa, siapa. Waktu dulu saya kan mahasiswa, saya dikejar-kejar tentara untuk memperjuangkan yang seperti ini, arogansi-arogansi yang berlebihan lah, itu aja kita enggak punya apa-apa. Saya enggak punya uang, kekuasaan, dan jaringan, yang seperti ini saya koreksi," jelasnya seperti dikutip dari wartaekonomi.co.id.

Arteria mengatakan, ia bukan berniat untuk melawan TNI. "Kami ingin yang bersangkutan kalau ada kekeliruan ngaku aja udah, ngaku salah, jalani proses, jangan sibuk mempertontonkan dia orang yang berkuasa gitulah," imbuhnya.

Arteria pun meminta perempuan, yang mengaku punya relasi dengan jenderal, ketika memaki ibunya di Bandara Soekarno Hatta sebaiknya mengakui kesalahannya.

"Saya ingin sampaikan kita fokus, kalau salah ngaku salah aja," kata dia.

Menurut Arteria, tindakan arogansi yang ditunjukan perempuan itu tidak sepatutnya dipertontonkan kepada publik. Politikus PDIP itu meminta pihak-pihak terkait, termasuk TNI, untuk segera menindak yang bersangkutan. Sebab, perempuan itu menyebut-nyebut institusi TNI.

Baca Juga: Arteria Dahlan Disebut Cengeng Gegara Insiden Ibundanya Dimaki, 'Karma Itu Nyata'

"Kita minta betul kan segala sesuatu ini kita punya adab dan etika. Di TNI juga ada adab dan etika, kami mohon nanti dilakukan penindakan lah, upaya korektif. Nggak mungkin lah, saya percaya sama Panglima dan Pak Dudung kita masih punya banyak perwira-perwira yang hebat-hebat yang memang jiwanya merah putih, nggak seperti itu," ujarnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait