alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dalami Pembakaran Omah PSS Sleman, Polisi Sudah Identifikasi Para Pelaku

Galih Priatmojo Selasa, 30 November 2021 | 19:43 WIB

Dalami Pembakaran Omah PSS Sleman, Polisi Sudah Identifikasi Para Pelaku
Orang tak dikenal bakar Omah PSS - (Instagram/@siorangdalam)

sebelumnya Omah PSS Sleman dibakar orang tak dikenal, peristiwa terjadi setelah PSS Sleman kalah dari Persita Tangerang.

SuaraJogja.id - Polres Sleman terus melanjutkan penyelidikan pelaku pembakaran Omah PSS Sleman. Saat ini, para pelaku telah terindentifikasi oleh jajaran kepolisian. 

Kapolres Sleman AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono mengatakan, teridentifikasinya para terduga pelaku itu berdasarkan barang bukti yang ada seperti bekas botol air mineral, sisa bakaran di lokasi kejadian, rekaman sirkuit kamera televisi tersembunyi hingga keterangan saksi. 

"Pihak pemilik rumah itu sudah buat laporan polisi kemarin," kata dia, Selasa (30/11/2021).

Ia menyatakan, data-data yang dijumpai oleh petugas kemudian dikombinasi dalam upaya mengindentifikasi pelaku yang kini sedang dalam proses pencarian. 

Baca Juga: UMK Sleman Ditetapkan, Apindo: Walau Berat, Tetapi Kami Siap Laksanakan

Hanya saja, ia tak dapat memberikan keterangan mengenai identitas terduga pelaku, terutama terkait munculnya kecurigaan yang mengarah bahwa mereka adalah suporter tim tertentu. 

"Nanti kita lihat kalau sudah tertangkap. Mereka teridentifikasi berdasarkan alat bukti yang ada, keterangan saksi, informasi lain dan sudah dapatkan nama. Saat ini DPO," ujarnya. 

Terduga pelaku pembakaran berstatus DPO mengingat, petugas kepolisian tak menjumpai mereka kala mencari keberadaan pelaku di rumahnya. 

"Iya, sudah meninggalkan rumahnya. Dicari di rumahnya enggak ada," terangnya. 

Namun demikian, kepolisian sudah mengantongi informasi menyangkut terduga pelaku. 

Baca Juga: Naik 5,12 Persen, Kini UMK Sleman Rp2 Juta

Diberitakan sebelumnya, Kantor manajemen PT Putra Sleman Sembada (PSS) yakni Omah PSS yang berada di Jalan Raya Randugowang RT 01 RW 17, Tegal Weru, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, dibakar oleh orang tak dikenal, Minggu (28/11/2021) petang. Peristiwa itu sempat terekam dalam sirkuit kamera tersembunyi di lokasi dan rekamannya beredar di media sosial. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait