alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ditinggal Mencuci, Balita di Kulon Progo Tewas Tenggelam di Kolam Ikan Dalam Rumah

Galih Priatmojo Jum'at, 03 Desember 2021 | 18:19 WIB

Ditinggal Mencuci, Balita di Kulon Progo Tewas Tenggelam di Kolam Ikan Dalam Rumah
Ilustrasi tenggelam (Unsplash/Ian Espinosa)

korban sudah ditemukan tenggelam di kolam ikan

SuaraJogja.id - Tragis apa yang dialami oleh pasangan suami istri Nasih Pujono (43) dengan Umi Kasidah. Pasangan suami istri asal Padukuhan Tanggalan RT 31/13, Kalurahan Palihan Kapanewon Temon Kulon Progo ini terpaksa kehilangan anaknya yang masih balita, Narendra Jonas Fujhio.

Bocah berusia 1,5 tahun tersebut meninggal karena tenggelam di kolam ikan hias di dalam rumah mereka. Bocah tersebut sebenarnya sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan, namun nyawanya tidak tertolong.

Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry menuturkan peristiwa tragis tersebut terjadi Jumat (3/12/2021) pagi sekitar pukul 08.30 WIB. Berdasarkan keterangan Nasih (orang tua kandung almarhum), lanjut Jeffry, aktifitas keluarga ini nyaris sama dengan hari-hari sebelumnya.

"Biasa bangun tidur, sang ibu mengasuh korban sambil mengerjakan tugas rumah tangga,"papar Jeffry, Jumat.

Baca Juga: Siswa PTM Positif Covid-19, Gugus Tugas Sebut Penambahan Kasus di Kulon Progo Mulai Landai

Sekitar pukul 06.00 WIB,  sang Ibu memberikan susu kepada korban. Setelah itu korban diturunkan dan ditinggal mencuci pakaian dan bersih bersih rumah. Korban ditinggal sendirian di dalam rumah tersebut.

Kemudian sekira pukul 06.30 WIB, Nasih bermaksud akan mencuci piring yang letaknya di sebelah kolam ikan melihat anaknya sudah terjebur dan tenggelam di kolam tersebut. Nasih atau ayah korban langsung mengevakuasinya dan membawanya ke rumah sakit.

"Langsung membawa ke RS Riski Amalia Temon,dan setelah di tangani oleh dokter Yoga, dokter Yoga menyatakan bahwa anak tersebut sudah meninggal dunia,"ungkap Jeffry.

Dari hasil pemeriksaan luar yang dilakukan oleh tim dokter dan juga petugas kepolisian, tidak di temukan luka di tubuh korban. Dengan kejadian ini kedua orang tua korban sudah menerima bahwa kejadian ini adalah musibah.

Jeffry menambahkan kolam ikan tersebut berada di sebelah tempat cuci piring tersebut. Kolam sendiri sebenarnya cukup dangkal karena hanya dibangun dengan kedalaman kolam kurang lebih 80cm dan berukuran 1 x 2 meter.

Baca Juga: Polres Kulon Progo Sebut Video Porno yang Viral Dipastikan Diambil di Bandara YIA

"Dari peristiwa ini kami menghimbau kepada warga untuk lebih intensif mengawasi buah hatinya,"himbau dia.

Kontributor : Julianto

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait