facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Bantul

Galih Priatmojo | Rahmat jiwandono Jum'at, 31 Desember 2021 | 15:42 WIB

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Bantul
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa istrinya Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati (baju kuning) berdialog dengan anak yang telah divaksin. (SuaraJogja.id/Rahmat Jiwandono)

Panglima TNI menyampaikan, jumlah vaksinasi anak usia 6-11 tahun kali ini diikuti 881 orang.

SuaraJogja.id - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Plebengan, Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, Jumat (31/12/2021). Pantauan SuaraJogja.id di lokasi, Jenderal Andika tiba di lokasi bersama istrinya Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati sekitar pukul 10.50 WIB. 

Hadir pula Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Kapolres Bantul AKBP Ihsan, Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan, Kepala Dinas Kesehatan Agus Budi Raharja, dan Kepala Puskesmas Bambanglipuro dr Tarsisius Glory. 

Panglima TNI menyampaikan, jumlah vaksinasi anak usia 6-11 tahun kali ini diikuti 881 orang. Sementara vaksin Sinovac yang disediakan sebanyak 1.000 dosis. 

"Hari ini yang ada 881 anak usia 6-11 tahun yang divaksin dari seribu dosis Sinovac yang telah disiapkan. Ini kerja sama yang bagus dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul," paparnya. 
 
TNI bersama lembaga baik eksekutif maupun legislatif diminta untuk memperbanyak capaian vaksinasi. Dan kali ini targetnya anak-anak usia 6-11 tahun. 

Baca Juga: BNN Bantul Rehabilitasi 37 Pengguna Narkoba, Bertambah 10 Orang Dibanding 2020 Lalu

"Kali ini targetnya adalah anak-anak usia 6-11 tahun karena kerawanan mereka terhadap paparan varian Omicron ini lebih tinggi," ungkapnya. 

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi ini, TNI hanya memberikan bantuan. Sebab yang jadi garda depan adalah Pemkab Bantul. 

"Terutama kepala dinas kesehatan yang menjadi garda depan (terkait vaksinasi)," katanya. 

Menantu dari AM Hendropriyono itu mengaku tidak terlalu memikirkan jumlah anak yang divaksinasi. Yang terpenting ialah mendorong anak usia 6-11 tahun segera divaksin Covid-19. 

"Ini sifatnya keroyokan yang penting kami lakukan saja. Hasilnya bagaimana tidak terlalu penting karena mungkin ada anak yang belum sempat divaksin ataupun belum mau, jadi diikuti saja," tambahnya. 

Baca Juga: Pernyataannya Soal Yogya Tidak Aman Ramai Disorot, Ini Penjelasan Kapolres Bantul

Terpisah, Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi, Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit, Dinkes Bantul dr. Abednego Dani Nugroho menyebutkan, capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Bumi Projotamansari per Rabu (29/12/2021) di angka 36,65 persen. Jumlah ini setara dengan 27.482 orang. 

"Sasaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun ada 74.982 orang dan dosis pertama sudah tercapai 27.482 orang dan dosis kedua masih nol," jelasnya. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait