facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kronologi Personel Polres Gunungkidul Meninggal dalam Kecelakaan Tunggal Saat Akan Pulang

Eleonora PEW | Rahmat jiwandono Selasa, 11 Januari 2022 | 08:02 WIB

Kronologi Personel Polres Gunungkidul Meninggal dalam Kecelakaan Tunggal Saat Akan Pulang
Ilustrasi kecelakaan. (BeritaJatim)

Di lokasi kejadian, yang kondisi jalannya menikung, korban lepas kendali hingga keluar dari aspal.

SuaraJogja.id - Briptu Novalan (24) personel kepolisian yang bertugas di Polres Gunungkidul meninggal dunia usai mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Srandakan, tepatnya di Padukuhan Sampara, Kalurahan Caturharjo, Kapanewon Pandak, Kabupaten Bantul pada Senin (10/1/2022) sekitar pukul 01.15 WIB. Korban merupakan warga Padukuhan Klewoanan, Triharjo, Wates, Kulon Progo.

Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Satlantas Polres Bantul Iptu Maryono menerangkan, kecelakaan tersebut bermula ketika sepeda motor Yamaha NMAX berpelat nomor AB 6284 DB melaju dari arah timur ke barat. Diduga korban melaju dengan kecepatan tinggi.

Lantas sesampainya di lokasi kejadian, yang kondisi jalannya menikung, korban lepas kendali hingga keluar dari aspal. Akibatnya dia menabrak sebuah lampu penerangan jalan umum (PJU).

"Setelah menghantam lampu PJU, korban terjatuh hingga terpelanting membentur tembok rumah warga," katanya kepada wartawan, Senin (10/1/2022).

Baca Juga: Anggota Satlantas Gunungkidul Meninggal karena Kecelakaan Saat Pulang Urai Kemacetan

Akibat benturan tersebut, korban mengalami luka yang cukup berat pada bagian kepalanya. Cidera di kepala yang cukup berat menyebabkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Penyebab kecelakaan ini, karena korban mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi saat hendak menikung hingga lepas kendali kemudian menbarak PJU dan rumah warga," ujar dia.

Pihaknya masih melakukan penyelidikan atas insiden tersebut. Namun, anggota Satlantas Polres Gunungkidul itu diketahui hendak pulang ke rumahnya, usai bertugas mengatur arus lalu lintas di wilayah Patuk, Gunungkidul.

"Iya benar (selesai bertugas mengatur lalu lintas di Patuk)," ungkapnya.

Semenntara itu, sepeda motor milik korban mengalami rusak yang cukup berat ringsek pada bagian bodi depan. Saat ini motornya sudah diamankan guna mendukung upaya penyelidikan.

Baca Juga: Gaga Muhammad Ingin Cari Uang untuk Pengobatan Laura Anna, Tapi Tak Diberi Ruang

"Motornya sudah kami amankan untuk keperluan penyidikan," imbuhnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait