facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menabrak Truk Berhenti Hingga Ringsek, Pengendara Motor di Kulon Progo Tewas di Tempat

Galih Priatmojo | Hiskia Andika Weadcaksana Jum'at, 21 Januari 2022 | 12:51 WIB

Menabrak Truk Berhenti Hingga Ringsek, Pengendara Motor di Kulon Progo Tewas di Tempat
Kecelakaan di Jalan Wates-Yogyakarta Km 16,8 tepatnya di Sukoreno, Sentolo, Kulon Progo, Jumat (21/1/2022). (Dokumentasi: Polres Kulon Progo).

pengendara tersebut terlibat kecelakaan di Jalan Wates-Yogyakarta, tepatnya di Sentolo.

SuaraJogja.id - Nasib nahas dialami seorang pengendara motor berinisal F yang terlibat kecelakaan di Jalan Wates-Yogyakarta Km 16,8 tepatnya di Sukoreno, Sentolo, Kulon Progo, Jumat (21/1/2022). Pria berusia 35 tahun itu tewas usai menabrak sebuah truk yang tengah berhenti.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry. Ia menuturkan bahwa peristiwa kecelakaan yang menewaskan satu orang itu terjadi pada dini hari tadi.

"Iya memang benar telah terjadi kecelakan di Sentolo. Mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal di lokasi kejadian," kata Jeffry saat dikonfirmasi awak media, Jumat (21/1/2022).

Jeffry menjelaskan peristiwa kecelakaan itu bermula saat sepeda motor bermerek Honda Vario dengan nomor polisi AB 6966 MH melaju dari arah selatan menuju ke utara. Diduga akibat kurangnya hati-hati korban pengendara motor langsung menabrak bagian belakang truk.

Baca Juga: Dongkrak Ekonomi Masyarakat, Pasar Sentolo Baru Disulap menjadi Pasar Oleh-oleh

Truk tronton hino bernomor polisi B 9246 CYU itu, kata Jeffry, memang sedang berhenti di lokasi tersebut. Pasalnya truk mengamali kerusakan mesin. 

"Truk itu berhenti karena kerusakan kendaraan dan sudah memasang trafic cone pengaman serta menyalakan lampu belakang atau hazard. Korban kurang hati-hati," terangnya.

Akibat ditabrak sepeda motor tersebut truk yang kemudikan oleh Asep warga Bandung, Jawa Barat itu juga mengalami kerusakan. Setidaknya ada kerusakan di bagian bumper belakang sebelah kanan penyok dan lampu sein belakang kanan pecah.

Sedangkan untuk sopir truk sendiri tidak mengalami luka atas kejadian tersebut. Namun nahas pengendara motor mengalami luka parah akibat benturan tersebut.

"Korban mengalami cidera kepala berat, sobek kaki kiri dan dinyatakan meninggal dunia di TKP," ujarnya.

Baca Juga: Pelecehan Seksual Santriwati Ponpes Kapanewon Sentolo, Ada Bukti Chat Mesum

Korban langsung dibawa ke RSUD Nyi Ageng Serang untuk dilakukan tindakan lebih lanjut. 

Sedangkan kondisi motor yang dikendarai oleh korban juga ringsek pada bagian bodi depan. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait