facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diduga Pakai Bahan Ayam Tiren, Produsen Bakso di Bantul Diamankan

Galih Priatmojo Sabtu, 22 Januari 2022 | 11:21 WIB

Diduga Pakai Bahan Ayam Tiren, Produsen Bakso di Bantul Diamankan
Ilustrasi Bakso (Pixabay @stivianputra87)

Ia diminta untuk mendampingi proses penyelidikan dugaan produksi bakso yang diduga menggunakan bahan ayam tiren.

SuaraJogja.id - Masyarakat Dukuh Ponggok Pande Padukuhan Ponggok 2 Kapanewonn Jetis, Bantul geger. Salah satu warga mereka yang selama ini memproduksi bakso digrebek oleh polisi. Alasannya karena bahan produksi bakso tersebut menggunakan ayam tiren (mati kemarin).

Dukuh Ponggok 2, Fajar Gunadi membenarkan adanya penggrebekan tersebut. Fajar mengungkapkan Jumat (21/1/2022) ia didatangi oleh jajaran Polsek Pleret. Ia diminta untuk mendampingi proses penyelidikan dugaan produksi bakso yang diduga menggunakan bahan ayam tiren.

"Jam 10.30 WIB pleret dipanggil mendampingi tindakannya diduga ayam tiren,"tutur Fajar, Sabtu (22/1/2022) ketika ditemui di lokasi kejadian.

Fajar mengatakan penyelidikan tersebut berlangsung hingga pukul 13.30 WIB setelah sempat istirahat untuk sholat Jumat. Dari lokasi kejadian polisi bersama Dinas Kesehatan mengambil bakso jadi, adonan, bumbu untuk adonan tersebut.

Baca Juga: Ancaman Varian Omicron, Dinas Kesehatan Bantul Akan Aktifkan Selter Desa

Polisi juga membawa beberapa ekor ayam yang masih utuh. Polisi juga menyita alat pembuat bakso, kompor gas dan papan pengering bakso. Polisi lantas memasang garis polisi di lokasi pabrik yang dikerjakan oleh pasangan suami istri MH (53) dengan H (52).

"Kemarin polisinya cukup banyak. Kebanyakan berpakaian bebas, yang pakai seragam itu Inafis dan petugad Dinkes,"terang dia.

Terpisah, Kapolsek Pleret AKP Tukirin ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penggrebekan tersebut. Namun untuk keterangan lebih jauh ia meminta untuk konfirmasi ke Polres Bantul karena kasus tersebut diambil alih Polres Bantul.

"Ke Polres saja ya, karena sudah diambil alih sana,"tuturnya.

Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Archie Nevada juga membenarkan adanya penggrebekan tersebut. Namun ia tidak bersedia memberikan keterangan lebih lanjut karena kasus tersebut akan dirilis resmi oleh Kapolres hari Senin (24/1/2022) besok.

Baca Juga: Bantul Kebut Vaksinasi Booster, Menkes Beri Apresiasi

"Tunggu besok Senin saja. Besok kita rilis bareng,"tandasnya.

Kontributor : Julianto

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait