facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terungkap Setelah 15 Tahun, Ternyata Ada Peran Eross Sheila on 7 di Lagu Hits Noah Menghapus Jejakmu

Galih Priatmojo Kamis, 03 Februari 2022 | 10:50 WIB

Terungkap Setelah 15 Tahun, Ternyata Ada Peran Eross Sheila on 7 di Lagu Hits Noah Menghapus Jejakmu
video klip remake Menghapus Jejakmu. [Noah / YouTube]

Nama Eross muncul di credit video klip remake Menghapus Jejakmu Noah

SuaraJogja.id - band Noah yang digawangi Ariel, David dan Lukman membuat gebrakan lewat proyek album Second Chance yang merilis ulang video klip sejumlah hits mereka, salah satunya yakni tembang Menghapus Jejakmu. Siapa kira setelah lama tersimpan ternyata ada campur tangan Eross Chandra di lagu tersebut.

Seperti diketahui setelah membuat heboh lewat remake video klip Yang Terdalam dan Bintang di Surga, Noah kembali meluncurkan video klip barunya dari hits Menghapus Jejakmu.

Cuplikan video klip Menghapus Jejakmu Noah (YouTube/NOAH OFFICIAL)
Cuplikan video klip Menghapus Jejakmu Noah (YouTube/NOAH OFFICIAL)

Video klip lagu yang merupakan jagoan di album Hari yang Cerah itu dibuat ulang. Bila sebelumnya menampilkan sosok Ariel dan Dian Sastrowardoyo, dalam versi remakenya menghadirkan talenta muda Angga Yunanda serta Vanesha Prescilla.

Nyaris tak berbeda dengan dua video remake sebelumnya, klip Menghapus Jejakmu versi Angga Yunanda dan Vanesha Prescilla berhasil mencuri perhatian. Sejak meluncur di Youtube pada akhir Januari lalu, video tersebut sudah ditonton lebih dari 10 juta orang.

Baca Juga: Ungkap Masalah Internal, Eross Chandra Sebut Sheila On 7 Ga Bakal Manggung

Lebih dari itu, satu hal yang cukup mencuri perhatian di video klip remake itu, muncul nama gitaris Sheila on 7 Eross Chandra yang ditulis sebagai penulis lirik bersama Ariel. Nama Eross terpampang dalam keterangan video klip Menghapus Jejakmu.

Dikutip dari kanal YouTube 7 Channel nama Eross terungkap setelah 15 tahun album Hari yang Cerah dirilis.

Disebutkan sosok penulis lirik Menghapus Jejakmu sebetulnya sempat disinggung di Channel YouTube Bunga Citra Lestari ketika membahas lagu tersebut. Saat itu penyanyi yang akrab disapa BCL itu menyebut bahwa penulis lirik Menghapus Jejakmu merupakan seorang gitaris legenda tanah air.

"Jadi udah bikin lagu lirik lagunya dibantu ditulis oleh legend Indonesia, gitaris lah pokoknya. Cuma kita dan dia yang tahu, kira-kira siapa, ntar kita bilang saja dia suruh swipe up di storynya," kata BCL.

Nama Eross tidak dicantumkan diduga lantaran faktor label lagu, dimana kala itu Eross bersama Sheila on 7 berada di bawah label Sony Music sementara Noah berada di bawah bendera Musica Studio.

Baca Juga: Gabut di Rumah Aja, Eross Sheila on 7 Konser Bareng Eks Pentolan Oasis

Gitaris Sheila on 7, Eross Candra. [@erosscandra / Instagram]
Gitaris Sheila on 7, Eross Candra. [@erosscandra / Instagram]

"Kenapa saat rilis 2007 nama Eross tidak tercantum diduga karena saat itu keduanya ada persoalan label yang berbeda dan karena persaingan label akhirnya keduanya sepakat untuk tak mencantumkan nama Eross," terangnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait