facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Daftar Fasilitas Belajar.id, Situs dari Kemendikbud Berisi Materi Pelajaran

Pebriansyah Ariefana Jum'at, 25 Februari 2022 | 10:25 WIB

Daftar Fasilitas Belajar.id, Situs dari Kemendikbud Berisi Materi Pelajaran
cara aktifasi akun belajar.id (LPMP DKI Jakarta)

Belajar.id adalah laman berisi akun pembelajaran yang diberikan kepada peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan dari berbagai satuan pendidikan.

SuaraJogja.id - Situs Belajar.id jadi sorotan karena diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Kemendikbud. Situs ini berisi materi pelajaran yang dibutuhkan anak-anak. Lalu apa itu Belajar.id? Berikut daftar fasilitas Belajar.id.

Belajar.id adalah laman berisi akun pembelajaran yang diberikan kepada peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan dari berbagai satuan pendidikan, baik dari PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, SLB, dan kesetaraan.

Berikut daftar fasilitas Belajar.id:

1. Chromebook

Baca Juga: Ini Cara Aktifkan Akun Belajar.id Kemendikbud, Akun Pembelajaran yang Bermanfaat untuk Guru dan Siswa

Terdapat pula fasilitas chromebook di belajar.id. Fasilitas ini merupakan perangkat komputer baru yang dirancang khusus untuk membantu siswa dan guru menyelesaikan berbagai tugas dengan lebih cepat dan mudah.

2. Penyimpanan Daring

Fasilitas ini mempermudah siswa dan guru untuk mencadangkan file, menyimpan file, membagikan file, dan mengerjakan file secara bersama-sama melalui perangkat android, tablet, maupun komputer dari manapun secara online.

3. Kelas Daring

Dengan fasilitas kelas daring, guru dan siswa bisa melaksanakan diskusi berbagai topik. Dengan fasilitas kelas daring, diskusi bisa dilaksanakan secara dua arah, mempermudah pembagian, dan pengumpulan tugas murid. Guru juga bisa menjadi lebih mudah untuk melakukan penilaian dan arsip nilai, sampai membuat jadwal kelas.

Baca Juga: 3 Hal ini Dapat Memotivasimu agar Lebih Semangat Belajar Masak

4. Panggilan Video

Dengan fasilitas ini, guru dan siswa dapat melakukan kelas interaktif secara langsung dalam bentuk video dan suara. Siswa dan guru juga dapat merekam panggilan sehingga materi dapat diulas kembali di kemudian hari.

5. Aplikasi Merdeka Mengajar

Aplikasi ini melengkapi definisi apa itu belajar.id yang bertujuan mempermudah guru dan murid belajar. Dengan fasilitas ini, guru dapat memberikan pengajaran sesuai dengan kemampuan murid, menyediakan pelatihan untuk tingkatan kompetensi, serta berkarya untuk menginspirasi rekan sejawat.

Demikian daftar fasilitas Belajar.id.

(Mutaya Saroh)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait