facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Libur Lebaran, Kunjungan Wisatawan ke Pantai Glagah Tembus 17 Ribu

Eleonora PEW | Hiskia Andika Weadcaksana Kamis, 05 Mei 2022 | 13:30 WIB

Libur Lebaran, Kunjungan Wisatawan ke Pantai Glagah Tembus 17 Ribu
Sejumlah wisatawan lokal berkunjung ke objek wisata Pantai Glagah di Temon, Kulon Progo, Sabtu (15/5/2021). - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Aris memprediksi, wisatawan masih akan terus bertambah hingga beberapa hari ke depan.

SuaraJogja.id - Pantai selatan di Yogyakarta masih menjadi destinasi favorit para wisatawan untuk menghabiskan waktu libur Lebaran tahun ini. Tidak hanya di Gunungkidul dan Bantul saja, wilayah pantai di Kulon Progo pun tak sepi dari kunjungan wisatawan.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah V Glagah Aris Widiatmoko menuturkan kunjungan wisatawan di Pantai Glagah terus meningkat sejak hari pertama Lebaran kemarin. Bahkan hingga hari ketiga libur Lebaran kemarin wisatawan tembus hingga 17 ribu lebih dalam satu hari.

"Pantauan dari Satlinmas Wilayah V ini di hari pertama Lebaran kunjungan ke pantai melalui TPR Glagah sekitar 2.000 sekian. Kemudian di H+1 Lebaran, kemudian naik menjadi 11 ribu sekian, untuk yang kemarin ini sudah tembus diangka 17 ribu sekian," kata Aris saat dikonfirmasi awak media, Kamis (5/5/2022).

Disampaikan Aris, wisatawan yang datang ke Pantai Glagah sendiri didominasi oleh warga luar kota. Mereka memang khusus berwisata ke salah satu pantai di Bumi Binangun itu saat momen Lebaran tahun ini.

Baca Juga: Pantai Dulanga, Piihan Wisata di Gorontalo Untuk Menghabiskan Libur Lebaran

"Untuk saat ini wisatawan mayoritas dari luar DIY," ungkapnya.

Aris memprediksi, wisatawan masih akan terus bertambah hingga beberapa hari ke depan, mengingat libur Lebaran yang masih akan berlangsung hingga akhir pekan nanti.

Hari ini saja, kata Aris, diperkirakan kunjungan wisatawan masih bisa mencapai angka di atas 10 ribu. Jumlah itu hanya dihitung dari satu pintu masuk atau Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) saja.

"Untuk prediksi hari ini kemungkinan masih di atas 10 ribu pengunjung. Itu hanya melalui TPR Glagah saja belum dari TPR Pantai Congot," ujarnya.

Pihaknya belum bisa memprediksi kapan puncak kunjungan wisatawan di Pantai Glagah itu berlangsung. Dimungkinkan masih sampai akhir pekan nanti.

Baca Juga: Potensi Gelombang Tinggi di Pantai Selatan Jember, BPBD Imbau Wisatawan Waspada

"Kalau untuk puncaknya kami belum bisa memprediksi karena ini masih sampai hari minggu untuk liburan lebaran," tandasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait