facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dugaan Pungli Parkir Mie Gacoan Gejayan Ditindaklanjuti Dishub Sleman, Begini Hasilnya

Eleonora PEW | Hiskia Andika Weadcaksana Kamis, 05 Mei 2022 | 13:49 WIB

Dugaan Pungli Parkir Mie Gacoan Gejayan Ditindaklanjuti Dishub Sleman, Begini Hasilnya
Tempat parkir Mie Gacoan Gejayan, Kamis (5/5/2022) - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Dari pengecekan itu diketahui bahwa pengelola parkir di kawasan tersebut belum berizin.

SuaraJogja.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman menindaklanjuti viralnya keluhan masyarakat terkait dengan persoalan dugaan pungutan liar di warung makan Mie Gacoan Gejayan.

Dishub Sleman melalui UPTD Pengelolaan Perparkiran bersama pemerintah Kapanewon Depok menemui secara langsung manajemen serta pengelola parkir Mie Gacoan Gejayan pada Kamis (5/5/2022) siang. Dari pengecekan itu diketahui bahwa pengelola parkir di kawasan tersebut belum berizin.

Kepala UPTD Pengelolaan Perparkiran Dishub Sleman, Wahyu Slamet menuturkan belum adanya izin tersebut disebabkan pembukaan cabang warung Mie Gacoan Gejayan itu baru saja dilakukan. Selain itu pembukaan juga bertepatan dengan cuti bersama.

"Kemudian dari pertemuan tadi kita sudah mengimbau karena bukanya mi gacoan ini (cabang Gejayan) tanggal 29 (April). Sementara tanggal 29, juga pemerintah cuti bersama. Jadi berbarengan antara cuti bersama dan bukanya mi gacoan ini. Sehingga mie gacoan ini belum bisa mengurus izinnya ke Dinas Perhubungan," kaya Wahyu ditemui awak media, di Mie Gacoan Gejayan, Kamis (5/5/2022).

Baca Juga: Ramai Dugaan Pungli Berkedok Tukang Parkir di Mie Gacoan Gejayan, Dishub Sleman Segera Turun Tangan

Disampaikan Wahyu, berdasarkan kesepakatan yang telah dicapai tadi maka pengelola parkir akan segera mengurus perizinannya.

"Tadi kesepakatan dari pengelola parkir nanti setelah kantor buka segera akan mengurus perizinannya," imbuhnya.

Ia menuturkan dari hasil perundingan tadi juga diputuskan bahwa khusus untuk hari ini akan diberlakukan free atau gratis parkir terlebih dulu untuk pelanggan Mie Gacoan Gejayan.

"Dari pihak pengelola parkir tadi sudah menyatakan untuk hari ini free dulu tidak ditariki. Nanti selanjutnya juga ada mediasi dengan pihak Polsek Bulaksumur. Kita tunggu hasilnya lebih lanjut," ungkapnya.

Ia menyebut belum menerima aduan atau laporan lain terkait hal serupa.

Baca Juga: Geger Pungli di Warung Makan Berkedok Tukang Parkir, Pembeli Tak Bawa Kendaraan Tetap Ditarik Biaya Parkir

Media sosial kembali diramaikan dengan persoalan pungutan parkir di sebuah warung makan kenamaan di Jogja. Berdasarkan keluhan dari masyarakat sang jukir disebut tetap menarik biaya parkir walaupun pembeli tidak membawa kendaraan.

Keluhan masyarakat tersebut disampaikan di salah satu grup Facebook oleh akun Azumi Chisako. Dia meminta instansi terkait untuk menertibkan petugas parkir yang dinilai meresahkan tersebut.

"Mohon dengan sangat kepada Dishub DIY atau Sleman dan Pihak Mie Gacoan Jogja. Untuk menindak tegas petugas parkir yang berada di Mie Gacoan Gejayan. Masa tidak parkir di gacoan dan tidak bawa kendaraan juga ditarik parkir? Lihat review di Google Maps juga sama, mereka ngeluh juga sama tukang parkirnya," tulisnya, dikutip SuaraJogja.id pada Kamis (5/5/2022).

Akun tersebut bahkan turut melampirkan tangkapan layar dari sejumlah ulasan pembeli di laman pencarian Google. Tak main-main, salah satu cabang terbaru Mie Gacoan itu bahkan hanya mendapat rating 1,1 dari sekitar 1.400 pengguna yang memberi penilaian.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait