facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bilqis Prasista Kalahkan Ranking 1 Dunia di Piala Uber 2022, Netizen: Akane Dibikin Lari Pontang-panting

Galih Priatmojo Rabu, 11 Mei 2022 | 13:29 WIB

Bilqis Prasista Kalahkan Ranking 1 Dunia di Piala Uber 2022, Netizen: Akane Dibikin Lari Pontang-panting
Pebulu tangkis tunggal Putri Indonesia, Bilqis Prasista, berjuang pada ajang Uber Cup 2022.(Dok. PBSI)

secara mengejutkan Bilqis mampu merepotkan tunggal putri nomor 1 dunia Akane Yamaguchi

SuaraJogja.id - Bilqis Prasista berhasil taklukkan wakil Jepang yang sekaligus menempati ranking 1 dunia, Akane Yamaguchi dengan dua game langsung. 21-19 dan 21-19.

Dalam lanjutan Piala Uber 2022, Indonesia bertemu dengan Jepang di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada Rabu (11/5/2021). Laga tersebut menjadi partai penentu siapa yang akan keluar sebagai juara Grup A Uber Cup 2022.

Bilqis Prasista vs Akane Yamaguchi menjadi partai pertama dalam pertandingan tersebut. Bilqis berhasil taklukan pemain ranking 1 dunia tersebut dengan dua game tanpa balas.

Kemenangan Bilqis Prasista atas Akane Yamaguchi terbilang mengejutkan, pasalnya ranking anak dari pasangan legendaris bulu tangkis Indonesia tersebut berada di ranking 332 jauh di bawah lawan.

Baca Juga: Beredar Video Akane Yamaguchi Menangis Usai Dikalahkan Bilqis Prasista, Tuai Simpati Netizen +65

Diketahui bahwa Bilqis Prasista merupakan anak dari Joko Suprianto, pemain legendaris Indonesia yang berhasil merebut piala Thomas sebanyak 4x pada tahun 1994, 1996, 1998, dan 2000. Sementara ibungan adalah Zelin Resiana pemenang 2x Piala Uber pada tahun 1994 dan 1996.

Nama Bilqis Prasista lantas menjadi buah bibir para pengamat bulu tangkis, tidak hanya Indonesia namun seluruh dunia membicarakannya.

Bilqis menjadi trending dan viral di media soisal (medsos) usai taklukkan lawannya Akane Yamaguchi. Sanjungan dan harapan pada tunggal putri Indonesia tersebut banyak dituliskan oleh masyarakat Indonesia di Twitter.

“Rank 332 dunia telah mengalahkan rank 1 dunia. Banyak yang meremehkan tapi sekarang mereka tahu kemampuan Bilqis tak bisa diremehkan. Ayo, bangkit WS Indonesia! Kalian Bisa!” Tulis akun Twitter @inawsarchive

“Kayanya hampir 90% yang nontonin match ini ga naroh pressure buat bilqis bisa menang. Tapi liat dia bisa ngeimbangin bikin seneng banget. Pukulan bolanya variatif! I love her strokes. Whatever the result, watching our uber squad is heartwarming,” tulis akun Twitter @selendiipity.

Baca Juga: Unggah Momen Kemenangan Bilqis Prasista Lawan Akane Yamaguchi, BWF: Indonesia Punya Bintang Baru

“BILQIS TUMBANGKAN AKANE!! Siapa yang menyangka? Siapa yg memprediksi? Tunggal Putri Muda Indonesia berperingkat ratusan, dengan usia masih 18 tahun hari ini mampu memberikan KEJUTAN angka pertama untuk INDONESIA!” Tulis akun Twitter @alfianto_ian.

“Bilqis keren! Bisa bikin Akane lari pontang panting,” tullis akun Twitter @rismaaravita.

Kontributor SuaraJogja.id: Moh. Afaf El Kurniawan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait