facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wiper Macet saat Hujan, Aksi Kernet Bus Ini Banjir Pujian

Muhammad Ilham Baktora Sabtu, 14 Mei 2022 | 22:10 WIB

Wiper Macet saat Hujan, Aksi Kernet Bus Ini Banjir Pujian
Tangkapan layar aksi kernet bus viral. (Instagram / @sewabusbatam)

"Kreativitas tanpa batas," puji salah satu warganet di Instagram.

SuaraJogja.id - Sebelum berkendara jarak jauh, alangkah baiknya kita memeriksa semua kelengkapan kendaraan serta keamanan yang memungkin untuk dibenahi sebelum berangkat. 

Pasalnya kita tak mengetahui apa yang akan dihadapi nantinya saat berkendara dan bagaimana kondisi di jalan. Entah ban kempes, bocor, atau ada hal-hal lain yang membuat menghambat perjalanan. 

Apalagi saat hujan yang mengguyur, pastinya ada beberapa mode kendaraan yang perlu diaktifkan seperti wiper yang membantu pengemudi untuk membersihkan kaca bus saat hujan. 

Wiper ini sangat berguna saat hujan, pasalnya apabila hujan akan membuat jarak pandang pengemudi dengan jalan akan sangat pendek. Ditambah lagi jika hujan angin yang membuat air hujan menutupi pandangan supir. 

Baca Juga: Viral, Kernet Truk Jadi Korban Begal, Lengan dan Perut Luka Akibat Sabetan Benda Tajam

Kejadian tersebut juga dialami oleh pengemudi bus yang tengah mengemudi di tengah hujan. Namun sayangnya saat hal darurat itu terjadi, wiper bus malah rusak dan tidak bisa bergerak dengan semestinya. 

Dalam video yang dibagikan akun Instagram @sewabusbatam, terlihat pengemudi bus tengah mengendalikan kendaraannya dengan hati-hati di tengah hujan. Kernet bus yang saat itu bertugas melakukan ide cemerlang untuk membantu supir bus mengemudi.

Kernet bus tersebut lantas mengikat wiper dengan tali dan ditarik dari dalam bus dengan sekuat tenaga. Hal ini dilakukan agar pengemudi dapat mengendarai bus yang membawa banyak penumpang dengan nyaman dan sampai dengan tujuan. 

Wiper macet, tarik undur pakai tali aja,” tulis dalam unggahan video viral tersebut. 

Aksi tersebut lantas viral dan mendapatkan beragam komentar dari warganet, tak sedikit yang memberikan semangat pada kernet bus tersebut. 

Baca Juga: Truk Tabrak Pilar Jembatan di Tol Ngawi Solo, Sopir dan Kernet Tewas

Saya pernah min pulang dari Jogja-Semarang mobil wiper macet tahun 2008 apa ya itu, ya begitu sama yang penting sampe rumah” cerita salah satu warganet. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait