facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bagikan Video Hasil Perasan Minyak Goreng dari Telur Gulung, Warganet: Lumayan Minyak Mahal

Muhammad Ilham Baktora Senin, 16 Mei 2022 | 14:10 WIB

Bagikan Video Hasil Perasan Minyak Goreng dari Telur Gulung, Warganet: Lumayan Minyak Mahal
Peres telur gulung. (Instagram/@idemenuhariini)

"Aku tim pusing kalau makan telur gulung, karena kebanyakan minyak," komentar warganet di Instagram.

SuaraJogja.id - Banyak jajanan anak-anak saat ini yang menggugah selera. Ditambah lagi dengan inovasi dari penjual makanan keliling pun juga tak ada habisnya. Sehingga membuat orang dewasa yang sudah tak bersekolah juga ingin merasakan jajanan tersebut. 

Meskipun enak, jika dikonsumsi berlebih tak baik untuk kesehatan. Pasalnya bahan-bahan yang digunakan penjual tak terjamin higienitasnya. Bahkan kelayakan minyak yang digunakan untuk menggoreng juga tak menjamin.

Salah seorang perempuan dalam unggahan video yang dibagikan oleh akun Instagram @idemenuhariini mengungkapkan seberapa banyak dan kotornya minyak yang digunakan untuk jajanan SD atau pedagang kaki lima. 

Dalam sebuah unggahan video yang viral di media sosial nin terlihat seorang perempuan tengah membeli salah satu jajanan di pinggir jalan yaitu telur gulung

Baca Juga: Viral Video Seorang Remaja Terus Dianiaya meski Sudah Minta Ampun, Polisi Bidik Pelaku

Jajanan tersebut merupakan sebuah makanan yang terbuat dari telur yang dikocok yang sudah diberi bumbu sebelumnya dan digoreng lalu digulung dengan menggunakan tusukan sate. 

Saat membelinya dalam beberapa tusuk dan dimasukkan ke dalam sebuah plastik, perempuan tersebut terlihat memeras telur gulung tersebut hingga minyak yang ada di dalamnya menetes di bagian bawah plastik. 

Terlihat minyak goreng yang diperas tersebut cukup banyak dan warnanya tidak seperti minyak goreng yang biasanya berwarna kuning bening. Namun minyak tersebut sudah berwarna keabu-abuan dan cenderung keruh. 

Setelah memeras minyak telur gulung tersebut, perempuan ini melanjutkan makanan jajanan tersebut. 

Unggahan video tersebut lantas memicu beragam warganet berkomentar, tak sedikit yang mengatakan jika dirinya juga melakukan hal yang sama seperti perempuan dalam video tersebut saat membeli telur gulung. 

Itu ada airnya gak sih? Bukan pure [asli] minyak goreng,” tanya salah satu warganet yang melihat unggahan video tersebut. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait