facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Usai Bertemu dengan Jokowi, Elon Musk Jadwalkan November ke Indonesia

Muhammad Ilham Baktora Senin, 16 Mei 2022 | 14:20 WIB

Usai Bertemu dengan Jokowi, Elon Musk Jadwalkan November ke Indonesia
Elon Musk saat bertemu Presiden Jokowi (Twitter/@kangdede78).

Elon Musk diagendakan untuk berkunjung ke Indonesia pada bula November mendatang. Hal itu diungkapkan langsung oleh dirinya usai perjumpaan dengan Presiden Joko Widodo.

SuaraJogja.id - Usai pertemuan Elon Musk dengan Presiden Indonesia Joko Widodo pada Sabtu (14/5/2022) di pabrik roket Space X, Boca Chica, Amerika Serikat, Elon Musk mengungkapkan jika dirinya akan berkunjung ke Indonesia pada bulan November mendatang.

Pertemuan Presiden Indonesia Joko Widodo dan bos Tesla Elon Musk merupakan upaya untuk menindaklanjuti tentang potensi investasi di sekotr industri nikel dan pengembangan baterai kendaraan listrik yang sempat dibicarakan beberapa pekan lalu.

Usai pertemuan dengan Jokowi, dalam sebuah video yang beredar di Twitter, Elon Musk sempat diwawancarai oleh awak media terkait pertemuannya dengan Jokowi. Di akhir cuplikan video tersebut Elon Musk mengaku jika dirinya akan berkunjung ke Indonesia pada bulan November mendatang.

"Saya akan ke Indonesia bulan November," ucap Elon Musk ke awak media.

Baca Juga: Bantah Dapat Bantuan dari Anies, Sinode Gereja Bethany: Kami Tak Ikut Politik Praktis

Mengetahui Elon Musk akan datang ke Indonesia, warganet langsung antusias. Nama Elon Musk kemudian menjadi viral dan trending di media sosial, khususnya Tiktok.

"Jokowi dalam lawatan kerja ke USA, sempat melawat kilang rekabentuk dan pembuatan roket di SpaceX selepas berjumpa Elon Musk untuk berbincang tentang pelaburan Tesla di Indonesia. Ismail pula melawat kain tenun Pahang di London. #Mentality," tulis netizen di Twitter.

"Mantap. Hasil kerja Presiden @jokowi nyata, tinggal kehati-hatian Indonesia dalam melakukan deal dengan elon musk jangan sampai merugikan,"tulis netizen lainnya.

"Indonesia punya salah satu cadangan nikel terbesar di dunia. Nikel adalah komponen penting untuk bikin batere mobil listrik, yang salah satu produsennya adalah Tesla. Presiden @jokowi ketemu Elon Musk, masih ada aja yang fokusnya tetap soal Elon Musk kaosan doang," kata netizen satunya.

Ada juga netizen yang menyoroti akun Twitter Elon Musk @elonmusk lantaran tidak memposting hasil pertemuannya dengan Presiden Indonesia Jokowi Dodo.

"Si elon musk ini kebangeten barusan bertemu dg salah satu presiden paling berpengaruh didunia dan membahas hal penting kok ya gk dipost ditweeternya , kok gk menghargai baget dianggap apa coba?" Ungkap salah seorang netizen.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait