facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jonathan Khemdee Sempat Minta Maaf Sebelum Akun Instagramnya Lenyap

Galih Priatmojo Sabtu, 21 Mei 2022 | 16:07 WIB

Jonathan Khemdee Sempat Minta Maaf Sebelum Akun Instagramnya Lenyap
Jonathan Khemdee Sempat Minta Maaf, Sebelum Akun Instagramnya Lenyap/Twitter @football5star

Sebelum akun Instagramnya lenyap, Jonathan Khemdee sempat mengucapkan permintaan maaf kepada Indonesia melalui akun Instagram pribadinya.

SuaraJogja.id - Usai pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 vs Thailand pada Kamis (19/5/2022), nama Jonathan Khemdee menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen Indonesia. Pasalnya dalam laga tersebut Jonathan Khemdee kerap memprovokasi pemain Indonesia.

Diketahui pada laga semifinal SEA Games Indonesia harus telan kekalahan dari Thailand dengan skor tipis 1-0 melalui babak perpanjangan. Kekalahan tersebut harus mengubur dalam-dalam mimpi Shin Tae-yong untuk bertemu dengan Vietnam di final SEA Games.

Salah satu penyebab kekalahan Timnas Indonesia yang paling menjadi sorotan publik ialah cara bermain Jonathan Khemdee. Sikapnya di dalam lapangan yang selalu memprovokasi pasukan Garuda Muda mendapat kecaman dari para netizen Indonesia.

Buntut dari perilaku Jonathan Khemdee di dalam lapangan membuat akun Instagram pribadinya lenyap menghilang. Banyak yang menduga bahwa hilangnya akun Instagram pemain Thailand tak lepas dari ulah netizen yang me-report akun miliknya.

Baca Juga: SEA Games 2021: Dayung Indonesia Tambah 3 Emas Terakhir dari Kano/kayak

Sebelum akun Instagramnya hilang, Jonathan sempat mengucapkan permintaan maaf kepada Indonesia melalui story Instagram pribadinya.

"Maaf untuk Indonesia," tulis Jonathan Khemdee.

Namun sepertinya netizen Indonesia tidak memperdulikan permintaan maaf dari Jonathan Khemdee, pasalnya tidak butuh lama akun Instagram Jonathan Khemdee dinyatakan lenyap dan menghilang.

Menanggapi hilangnya akun Instagram pemain Timnas Thailand tersebut, salah seorang netizen berkata jika apa yang dilakukan oleh Jonathan Khemdee tak ubahnya membangunkan singa yang lagi lapar.

"Dia membangunkan singa yg lagi lapar. Netizen indo dilawan," ucap salah seorang netizen.

Baca Juga: Warganet Indonesia Serang Akun Media Sosial Pemain Thailand, Mano Polking Ingatkan Soal Pemenang dan Pecundang

Ada juga netizen yang beranggapan bahwa apa yang dilontarkan oleh Jonathan Khemdee bukanlah murni permintaan maaf darinya, melainkan sebagai bentuk penghinaan terhadap Indonesia.

"Itu bukan minta maaf tpi penghinaan," kata netizen.

"Minta maaf ngejek itu min karna kita kalah, bkn minta maaf krna dia kang provokasi," sambung netizen lainnya.

"Kepingin banget suatu saat nanti pemain kita bisa bilang begitu ke suporter Thailand.....tapi kapan yah??? Entah lah," harap salah seorang netizen.

"Gua yakin pasti kapok dia ber urusan sama netizen Indonesia," kata salah satu netizen dengan penuh percaya diri.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait