facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tampil Gemilang di SEA Games, PSIS Ingin Pulangkan Ernando Ari ke Semarang

Galih Priatmojo Senin, 23 Mei 2022 | 14:01 WIB

Tampil Gemilang di SEA Games, PSIS Ingin Pulangkan Ernando Ari ke Semarang
Tampil Gemilang di SEA Games, PSIS Ingin Pulangkan Ernando Ari ke Semarang/Twitter @LigaIndonesia45

Nama Ernando Ari kembali menjadi sorotan publik usai dia tampil gemilang selama SEA Games. Penampilannya yang ciamik membuat PSIS tertarik untuk memulangkannya ke Semarang.

SuaraJogja.id - Kembali beredar kabar bahwa PSIS sedang mengincar salah satu pemain Persebaya Surabaya. Sebelumnya, tim Laskar Mahesa Jenar sudah mendapatkan tanda tangan Oktavianus Fernando ingin memboyong adiknya, Marselino Ferdinan dari Persebaya. Kemudian mencuat kabar bahwa manajemen PSIS juga ingin memulangkan Ernando Ari Sutaryadi ke Semarang.

Selain Oktavianus Fernando, PSIS Semarang juga berhasil mendatang dua bintang asing yang musim lalu berseragam Persebaya Surabaya yakni Taisei Marukawa dan bek kokoh Ali Sesay.

Ketertarikan PSIS untuk memulangkan Ernando Ari ke kampung halamannya Semarang, tak lepas dari penampilan gemilang yang dia tunjukkan selama perhelatan SEA Games 2021 di Vietnam bersama Timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Nama Ernando Ari kembali mendapatkan sorotan publik pecinta bola tanah air usai membantu skuad Garuda Muda meraih medali perunggu SEA Games ke-31. Penampilannya yang ciamik mampu menggagalkan dua tendangan penalti pemain Malaysia di babak adu penalti pada Minggu (22/5/2022).

Baca Juga: Dikalahkan Arema FC, Pelatih PSIS Semarang Akui Hadirnya Suporter Bikin Pemain Muda Grogi

Saat ini Ernando Ari sedang berseragam Persebaya Surabaya. Dia bergabung dengan tim Bajul Ijo sejak 5 Januari 2020 dan kontraknya akan habis 31 Desember 2022 akhir tahun ini. Namun beredar kabar jika PSIS berminat menggunakan jasanya untuk menjaga gawang Laskar Mahesa Jenar musim 2022-2023.

Ernando Ari Sutaryadi merupakan putra daerah asli Semarang yang mengawali karir profesionalnya dengan Persebaya Surabaya junior. Namanya pertama kali dikenal oleh publik saat dia membawa Timnas U-16 asuhan Fakhri Husaini juara piala AFF usai kalahkan Thailand melalui babak adu penalti.

Kemudian Ernando Ari juga dipercaya oleh Shin Tae-yong untuk berseragam Timnas Indonesia U-19 dan terbaru menjadi tulang punggung di bawah mistar gawang Timnas U-23 selama berlaga di SEA Games ke-31 di Vietnam.

Mencuatnya kabar PSIS Semarang ingin mendapatkan tanda tangan Ernando Ari langsung mendapatkan tanggapan serius dari suporter setia Persebaya Surabaya, Bonek Mania.

"Jgn mau ernando km dulu dicampakan PSIS," kata salah satu netizen.

Baca Juga: Dendi Santoso Cetak Dua Gol, Arema FC Kalahkan PSIS Semarang 2-0 di Laga Uji Coba

"Dalam sepak bola yg paling setia cuman suporter fanatiknya.. Nyantei aja dulur² pemain dtg dan pergi biasa.. Lagian cuman rumor yg lebih sulit itu menjaga persaudaraan dgn antar suporter. Masalah transfer pemain adalah hal yg lumrah dalam sepak bola tidak perlu di besar²in yg bisa merusak hubungan baik antar suporter 1000% ane masih percaya andhika + satria tama tidak kala bagus sama nando dan pemain²muda yg sekarang sdh memasuki masa matang dlm permainan sepak bolanya.. 100% yakin persebaya masuk 3 besar bahkan bisa² juara," ungkap salah seorang Bonek.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait