facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Raih 3 Kali Golden Boot dalam Lima Musim di Liverpool, Netizen: Salah Ngeri

Galih Priatmojo Rabu, 25 Mei 2022 | 09:17 WIB

Raih 3 Kali Golden Boot dalam Lima Musim di Liverpool, Netizen: Salah Ngeri
Raih 3 Kali Golden Boot dalam Lima Musim di Liverpool, Netizen: Salah Ngeri/Twitter @The_RedsIndo

Mohamed Salah kembali raih Golden Boot usai dirinya menjadi top skor Liga Inggris bersama Son Heung-min musim 2021-2022. Bagi salah ini merupakan penghargaan yang ketiganya.

SuaraJogja.id - Mohamed Salah kembali memperoleh penghargaan Golden Boot untuk kali ketiga usai dirinya menjadi top skor Liga Inggris musim 2021-2022 bersama Son Heung-min.

Hal ini merupakan pencapain yang luar biasa. Pasalnya selama lima musim bersama Liverpool, Mohamed Salah sudah meraih tiga kali Golden Boot. Dengan kata lain hanya dua kali Salah gagal untuk meraih sepatu emas, namun dirinya masih tetap masuk dalam jajaran top skor Liga Inggris.

Pada Liga Inggris musim 2021-2022, Mohamed Salah harus rela berbagi Golden Boot dengan Son Heung-min. Keduanya sama-sama mencetak sebanyak 23 gol. Selain mencetak 23, pemain asal Mesir tersebut berhasil melepaskan asisst sebanyak 13 kali dan membuat dirinya berhak untuk mendapatkan penghargaan Playmaker of The Season Liga Inggris musim ini.

Keberhasilan Mohamed Salah dalam memperoleh Golden Boot ketiganya selama lima musim berseragam The Reds Liverpool mendapat perhatian lebih dari publik pecinta bola seluruh dunia, khususnya penggemar Liverpool di Indonesia. 

Baca Juga: Mbappe Sempat Berkomunikasi dengan Liverpool: Kami Berbicara Sedikit

"3x golden boot dalam 5 musim pertamanya bersama Liverpool. Sempat dikatakan dia cuma one season wonder. Kini Salah telah membungkam semua keraguan yang dialamatkan padanya. Golden boot lepas cuma dua kali, itupun dia masih masuk daftar top skor. Ngeri," ungkap salah seorang netizen.

"Son Heung-min dan Mohamed Salah dapat Golden Boot Premier League. Mereka sama-sama berhasil cetak 23 gol musim ini bedanya Salah ada 5 yang dari penalti, Son gak ada," kata netizen.

"Mohamed Salah dengan trofi Golden Boot dan Playmaker of The Season. Terlepas dari menurunnya ia pasca AFCON. He is still our best player. Minggu depan jangan pikirkan golden boot lagi ya akhi, itu udah dapet. Semangat terus, Egyptian King!" kata netizen yang satunya.

"Sekalipun mohamed salah jadi top skor dan top assist, tapi tidak menjadikannya pemain terbaik musim ini di premier league. Yang membuatnya gagal meraih penghargaan itu ketika pulang dari piala afrika. Faktor banget sih usai gagal di piala afrika kemarin," kata netizen lainnya.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga: Liverpool vs Real Madrid, Mohamed Salah Tebar Ancaman Jelang Final Liga Champions

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait