facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tiba di UGM, Presiden Jerman Kunjungi Stan Penelitian Teknologi

Eleonora PEW | Hiskia Andika Weadcaksana Jum'at, 17 Juni 2022 | 15:05 WIB

Tiba di UGM, Presiden Jerman Kunjungi Stan Penelitian Teknologi
Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier bersama Rektor UGM Ova Emilia di Balairung UGM, Jumat (17/6/2022). - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Saat tiba, Presiden Frank-Walter Steinmeier disambut langsung oleh Rektor UGM Ova Emilia beserta seluruh jajarannya.

SuaraJogja.id - Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier tiba di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (17/6/2022). Dalam kunjungan di DIY ini, Frank terlebih dulu menyambangi Universitas Gadjah Mada (UGM).

Dari pantauan SuaraJogja.id di lapangan, rombongan Presiden Jerman itu tiba di Balairung UGM pada pukul 14.00 WIB. Frank terlihat rapi mengenakan jas.

Saat tiba, Presiden Frank-Walter Steinmeier disambut langsung oleh Rektor UGM Ova Emilia beserta seluruh jajarannya.

Presiden Jerman lantas menyempatkan untuk mengunjungi stan-stan pameran mahasiswa dan dosen yang sudah ada di Balairung UGM. Ia juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan para peneliti yang ada di sana.

Baca Juga: Kesan Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier Baru Pertama Kali ke Candi Borobudur

Tercatat ada tiga stan pameran yang ada di Balairung UGM. Semua pameran tersebut berkaitan dengan produk teknologi yang juga merupakan kerja sama antara UGM dan Jerman.

Baru sekitar 20 menit kemudian, Presiden Steinmeier bersama dengan jajaran dari rektorat UGM menuju Balai Senat untuk melangsungkan acara selanjutnya. Pertemuan di Balai Senat UGM sendiri terkait dengan diskusi singkat atau courtessy meeting yang diberikan kepada para civitas akademi UGM.

Diketahui bahwa kegiatan Presiden Jerman di DIY ini dalam rangkaian kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 15-17 Juni 2022.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, ada sejumlah titik yang rencananya akan disinggahi oleh Presiden Steinmeier dari siang nanti hingga sore. Sejauh ini ada tiga tempat yang hampir dipastikan akan dikunjungi selama di Jogja yakni Universitas Gadjah Mada (UGM), Keraton Yogyakarta dan Jogja National Museum (JNM).

Baca Juga: Presiden Jerman Dijadwalkan Singgah ke Jogja, Ini Beberapa Tempat yang Bakal Dikunjungi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait