facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kucing Ini Bawa 3 Burung ke Rumah, Alasannya Bikin Warganet Terharu

Muhammad Ilham Baktora Kamis, 23 Juni 2022 | 12:20 WIB

Kucing Ini Bawa 3 Burung ke Rumah, Alasannya Bikin Warganet Terharu
Tangkapan layar kucing bawa burung ke dalam rumah (Instagram/@sahabatsurga)

Kucing ini membawa burung ke rumah, ternyata tujuannya untuk menolong mereka

SuaraJogja.id - Tingkah laku kucing sering membuat manusia kebingungan khususnya bagi pemilik kucing tersebut. Namun, dibalik perilaku hewan berkaki empat itu, terdapat maksud dan tujuan yang terkadang tidak disangka oleh manusia. 

Seperti perilaku kucing dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @sahabatsurga. Ceritanya ada seorang pemilik rumah yang kebingungan dengan tingkah laku kucing peliharaannya. Sebab tiba-tiba kucing masuk ke rumah membawa burung kecil. 

Tindakan tersebut tidak hanya sekali saja dilakukan. Total kucing telah membawa 2 ekor burung masuk ke dalam rumah. Ketika ingin membawa burung yang ketiga, pemilik rumah mencoba mengikuti kucing belang peliharaannya. 

Tiba-tiba mimiw masuk rumah meong-meong bawa burung. Sudah 2 burung yang masih kecil-kecil banget. Mimiw pergi lagi, dan kita ikuti kemana perginya,” imbuh pemilik rumah. 

Baca Juga: Bikin Haru, Momen Anak Video Call Ucapkan Terima Kasih pada Ayahnya yang Berikan Hadiah

Ternyata burung-burung itu jatuh ke tanah, karena sangkarnya yang ada di atas pohon tertiup angin kencang. Sebab saat itu kondisi diluar sedang hujan angin. 

Seperti memiliki hati nurani, kucing lalu membawa burung-burung tadi ke dalam rumah supaya mereka bisa berteduh. Sayangnya burung ketiga yang dibawa kucing sudah dalam keadaan meninggal dunia. 

Ternyata sangkar burungnya ditemui di tanah sudah rusak jatuh dari pohon. Burungnya sementara dirawat di rumah,” tulis warganet ini. 

Video kucing yang pergi menyelamatkan burung membuat warganet terharu. Pasalnya kucing ternyata memiliki perilaku saling tolong menolong kepada hewan lain seperti kucing yang satu ini. 

Masya Allah mpus kirain mau dimakan,” ungkap warganet. 

Baca Juga: Tepuk Tangan Haru di Stadion Manahan: Ferry Anto, El Tigre dan Legenda Persis Solo Selamanya

Pinter banget kucingnya. Saling menyayangi sesama makhluk ciptaan Allah,” tutur warganet. 

Masya Allah pinter dan baik banget si mimiw. Yang pasti si mimiw baik ke sesama hewan, karena majikannya memperlakukan dia dengan baik,” puji warganet. 

Masya Allah padahal sedang hujan, tetapi rela bolak balik bawa anak burung satu-satu. Beda banget ini sih kucingnya,” ucap warganet. 

Baik banget kamu kucing,” kata warganet. 

Subhanallah pertolongan Allah selalu datang sesuai kehendaknya. Terkadang di luar kehendak manusia,” komentar warganet. 

Potret perilaku saling tolong menolong kucing ini pun mendapatkan 27.942 likes dan banyak komentar dari warganet.

Tonton videonya di sini. 

Kontributor : Dinar Oktarini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait