facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Suka Random, Kegiatan Antar Tetangga Ini Bikin Warganet Salut

Muhammad Ilham Baktora Jum'at, 24 Juni 2022 | 14:25 WIB

Suka Random, Kegiatan Antar Tetangga Ini Bikin Warganet Salut
Tangkapan layar para tetangga saling bantu dan kompak. (Instagram/@kulinernyamnyam)

Kegiatan antar tetangga ini kompak karena sering melakukan aktivitas bersama-sama

SuaraJogja.id - Kehidupan orang-orang yang bertetangga memang beragam. Ada yang saling tertutup ada pula yang kerap melakukan berbagai kegiatan yang terkadang dianggap tidak bisa dilakukan oleh orang-orang yang bertetangga. 

Misalnya saja video yang diunggah oleh akun Instagram @kulinernyamnyam. Akun ini memposting video perilaku bertetangga yang dianggap unik. Dalam video yang ia buat warganet ini memamerkan kalau ada beberapa kegiatan unik yang dilakukan oleh tetangganya. 

Pertama tetangganya kerap kali mencuci piring bersama dan dilakukan di luar rumah. Berikutnya mereka pernah melakukan agenda masak dan makan bersama. Caranya dengan menggelar tikar di jalanan perumahan lalu membawa kompor ke area tersebut. 

Di tengah jalan mereka asyik memasak dan menyantap makanan bersama-sama, dilanjutkan dengan berbincang-bincang. Malam harinya tidak kalah seru. 

Di malam hari, kebersamaan mereka semakin kompak. Masih di tengah jalan perumahan, mereka memanggang daging, nugget dan bakso lalu kembali dimakan bersama-sama. Terkadang dalam acara tersebut mereka pernah memberi kejutan ulang tahun ke salah satu tetangga. 

Bapak-bapak pun sampai pernah bermain game konsol bersama di tengah jalan hingga larut malam. Selain melakukan aktivitas bersama-sama di tengah jalan, hal unik lain yang dilakukan oleh para tetangga adalah menyanyikan lagu arisan PKK ketika mengadakan pertemuan arisan. 

Kerandoman tetangga gue check. Makan bareng-bareng. Cuci piring habis makan. Barbeque malem-malem, memberikan surprise ulang tahun ke suami. Kumpul-kumpul tengah jalan. Nyanyi lagu arisan PKK dan bapak-bapak main PS di tengah jalan,” tulis warganet di keterangan video. 

Meski dianggap random, ternyata respon warganet yang menyaksikan video tersebut malah mendapat pujian. Mereka salut karena melihat kekompakan para tetangga-tetangga itu. 

Akrab banget. Kalau di tempat gue, CCTV semua kelilingnya,” ucap warganet. 

Asli orang merantau, jauh keluarga. Ini sebagai pelipur lara, kalo ada uang ngikutin, kalo ga ada uang tetap dipaksa ikut makan. Asli tetangga ku baik-baik banget, rejeki banget punya tetangga baik-baik yang luar biasa,” ungkap warganet. 

Enak tetangga begitu, rasa solidaritas tinggi, jadi nyaman dan ga ngerasa sendiri,” imbuh warganet. 

Tetangga gw juga begitu, gelaran depan rumah ngeliwet bareng-bareng, piknik bareng-bareng, jalan-jalan ngebolang bareng,” tutur warganet. 

Potret tetangga yang kompak itu mendapatkan respon yang cukup positif, karena mendapatkan 3.851 likes dan puluhan komentar dari warganet. 

Tonton videonya di sini.

Kontributor : Dinar Oktarini

Komentar

Berita Terkait