facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Keluar Beli Makan Malam-Malam, Penghuni Komplek Ini Malah Kena Marah Security

Galih Priatmojo Senin, 27 Juni 2022 | 15:36 WIB

Keluar Beli Makan Malam-Malam, Penghuni Komplek Ini Malah Kena Marah Security
viral security marahi penghuni komplek seusai beli makan. [ebenneira / TikTok]

Tidak sedikit reaksi warganet yang menyayangkan perilaku petugas keamanan komplek tersebut.

SuaraJogja.id - Seorang security komplek marahi warga yang tinggal di situ saat datang malam-malam sehabis mencari makan. Video ini diunggah oleh @ebenneira di akun TikTok miliknya (23/5/2022).

Dalam video yang direkam oleh penumpang (motor), terlihat security komplek yang menceramahi kedua warga ini sembari membuka portal. Ia menegur warga yang dianggap terus-terusan keluar masuk komplek.

“Ini itu mah komplek, kalau mau keluar-masuk keluar-masuk, makan beli makan dari siang. Ini kan komplek,” begitu ujar security pada kedua warga tersebut.

“Apa pantas begini? Masa kita sebagai penghuni keluar malam untuk cari makan dimarahi?” tulis sang pemilik video @ebenneira di caption video.

Baca Juga: IBM Security Manfaatkan AI Terhadap Serangan Siber

Tidak sedikit reaksi warganet yang menyayangkan perilaku petugas keamanan komplek tersebut. Menurut mereka sudah bagian dari tanggung-jawab security untuk membukakan dan menutup portal bila ada warga yang masuk atau keluar.

“Harusnya bapak security itu sadar, Karna yang bayar gaji dia tuh dari iuran warga,” jelas @muhamadferdii.

“Gua security juga jujur seneng kalo untuk penghuninya malah seneng kalo kluar malem nyari makan siapa tau kebagian martabak buat temen ngopi,” tulis @d2112_.

“Kalo beli makan dari siang itu namanya makan siang pak, ini kan malam,” terang @julieseannico.

“Wkwk gua security juga , tapi malah gua lebih seneng kalo ada yang bolak balik 1/2 warga , soalnya kalo kerja malem ngantuk,” tambah @zoya3101.

Baca Juga: Menlo Security Tawarkan Solusi Keamanan Siber di Indonesia, Jika Jebol Siap Bayar Rp 14 Miliar

“Anda dibayar untuk itu buka dan tutup palang pintu jadi tidak ada hak anda untuk melarang orang untuk tidak keluar apalagi para warga perumahan situ,” tulis @iccacabayu.

“Loh dia kan kerja jaga malam untuk jaga dn gak sepantasnya dia seperti itu, saya jg tinggal di perumahan kota bekasi,” tulis @iphone4gplus.

“Saya juga security kalo penghuni keluar masuk wajar, itu tugas security dan lu dapat gaji dr penghuni kompleks,” terang @yuichi989.

“Berasa yang punya komplek padahal kan kita dah bayar keamanan yekan,” tulis @wifejohnsuh.

“Itu tandanya pak satpam mau turu supaya kalo turu (tidur) gak digangguin makanya dilarang keluar masuk,” tulis @ditooooooooo20.

Kontributor : gabrella seilatuw

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait